Bergabung dengan LCR Honda, Nakagami Jadi Wakil Jepang di MotoGP

Bergabung dengan LCR Honda, Nakagami Jadi Wakil Jepang di MotoGP
Nakagami bergabung dengan LCR Honda musim depan | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Takaaki Nakagami akan naik kelas di musim depan, pembalap asal Jepang ini akan balapan di kejuaraan MotoGP, bergabung bersama tim satelit Honda, LCR Honda. Nakagami akan menjadi rekan satu tim Cal Crutchlow.

Pembalap muda potensial Jepang ini akan menemani Crutchlow untuk pengembangan motor Honda. Nakagami naik kelas ke MotoGP, setelah menjalani musim yang panjang di Moto2 sejak 2012, dengan berhasil meraih 1 kemenangan, 13 kali podium, dan 4 posisi pole.

“Sejak pertama kali naik motor mini saat usia saya masih empat tahun, saya selalu berusaha bersaing untuk menjadi yang terbaik di dunia. Kesempatan ini akhirnya datang, berkat semua rekan dan fans saya. Masih ada tujuh balapan tersisa di Moto2 musim ini, termasuk GP Jepang. Saya akan fokus pada balapan ini, sambil terus asah kemampuan saya untuk musim depan. Saya harap dukungan dari semua orang, seperti sekaran ini,” kata Nakagami.

SSS Racing

Kedatangan Nakagami di tim LCR Honda disambut hangat oleh Cecchinello selaku salah satu petinggi tim. “Kami sangat senang menyambut Takaaki Nakagami sebagai anggota terbaru tim. Sebuah tim tentunya ini memperbanyak crew dan memiliki pengalaman luas,” kata Cecchinhello.

“Proyek ini akan dikerjakan dengan Cal Crutchlow. Saya senang, dan atas nama Tim LCR Honda, saya pikir kita semua punya motivasi untuk bekerja sama dengan seorang rookie. Dari diri saya, tim, dan HRC, tentunya Takaaki akan dapatkan dukungan terbaik,” tambahnya.

Presiden HRC Yoshishige Nomura juga senang melihat kehadiran pembalap Jepang yang absen lama kejuaraan MotoGP. Nakagami akan jadi pembalap Jepang di MotoGP pertama sejak Hiroshi Aoyama di Aspar Honda pada musim 2014.

“Nakagami lanjutkan perjalanannya di tahun 2018 sebagai pembalap HRC, dan tentu kami senang dengan gairahnya, ini akan menjadi pemacu bagi para pembalap muda Jepang, dan kawasan Asia, yang ingin bercita-cita menjadi sepertnya. Saya percaya bahwa mimpinya untuk menjadi pembalap papan atas akan terwujud,” kata Nomura. [Deni]

GM-helm PARD