Belum Juga Meraih Podium, Luca Marini Ungkap Alasannya

BalapMotor.Net – Musim kedua Luca Marini di kelas utama MotoGP mulai membaik. Paling tidak dari segi hasil. Saat menjadi rookie (2021) ia finis terbaik kelima. Sementara tahun ini dua kali finis di posisi empat dan 7 kali masuk enam besar.

Namun podium masih juga belum berhasil ia dapatkan. Pembalap Mooney VR46 tersebut masih penasaran dengan posisi tiga terbaik. Rekan Marco Bezzecchi itu pun mengungkapkan kesulitan yang dihadapi dan menilai kurang memiliki keberuntungan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Seringkali saya dekat dengan podium, terkadang benar-benar dalam jangkauan. Apa yang salah? Hanya ada tiga tempat di podium! Tidak ada alasan nyata untuk menjelaskan itu,” kata Luca Marini dilansir dari speedweek.

Luca Marini | Pic: MotoGP

Kami sering menjadi yang tercepat di lintasan, tetapi tidak mudah menjadi salah satu dari tiga pembalap di akhir balapan. Terkadang kami kurang beruntung, di lain waktu kami kalah di babak kualifikasi karena kami harus memulai dari ujung lapangan.” jelasnya.

Disisi lain, adik tiri Valentino Rossi itu optimis menatap musim ketiganya. “Saya sangat positif tentang 2023, karena musim ini kami telah belajar, kami telah


berkembang dan tahun depan kami dapat mencapai tujuan yang tinggi, kami ingin menang,” ungkap Marini yang tetap akan memakai Desmosedici GP22.

GM-helm VND Racing PARD