Belum Bosan Juara, Jonathan Rea dan Kawasaki Uji Coba Part Baru

Jonathan Rea | Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Juara Dunia WorldSBK enam kali secara berturut, Jonathan Rea mengaku puas dengan hasil uji coba yang telah dilakukan di sirkuit Portimao. Rea mencoba beberapa part baru yang menempel di Kawasaki ZX10-RR.

Pengembangan ini pun dirasa positif. Rea sendiri mengaku semakin nyaman dan merasakan ZX10-RR nya jauh lebih baik dari sebelumnya. Dalam tes kemarin, Rea sanggup mencatat waktu terbaik 1’41.472s.

“Ini merupakan tes yang positif , kami melakukan 48 lap hari ini. Saya merasa nyaman dengan motornya dan saya langsung cukup cepat. Sirkuit Portimao juga melakukan pekerjaan dengan baik pada aspal baru. Saya bisa mencobanya tetapi yang lebih penting, kami fokus pada set-up motor dan mengonfirmasi beberapa item utama yang akan kami gunakan untuk memulai musim,” ujar Rea.

SSS Racing

Lebih lanjut, Motor Rea juga dilengkapi dengan unit kursi terbaru yang difokuskan pada aerodinamika motor, sehingga pembalap mendapatkan posisi berkendara yang nyaman.

“Dengan unit kursi baru, dan terowongan sayap di belakangnya, kami bisa mendapatkan beberapa info yang sangat bagus. Kami melakukan beberapa pengujian back-to-back dengan fairing lama dan fairing baru, selain unit jok baru. Kami dapat melihat bahwa versi 2021 memiliki kecepatan ekstra dalam garis lurus yang cukup menggembirakan. Sekarang kita bisa berkemas dengan bahagia,” tutup Rea dilansir dari WSBK.

GM-helm PARD