Belajar Dari Musim 2020, HRC Sudah Temukan Ramuan Agar Lebih Kompetitif Tanpa Marc Marquez

HRC Saat test Privat Honda RC213V 2021 di Jerez |Foto: PaddockGP

BalapMotor.Net – MotoGP musim 2020 menjadi musim yang kelam bagi pabrikan Honda. Ya, pada musim tersebut mereka kehilangan Marc Marquez sebagai pembalap utama dan gagal mendapatkan podium tertinggi.

Nah, di MotoGP musim 2021 sendiri  mereka optimis kembali untuk meraih kejayaannya tanpa Marc Marquez. Tetsuhiro Kuwata selaku direktur Honda Racing Corporation (HRC) menjelaskan, pihaknya banyak belajar dari MotoGP 2020.

“Tahun lalu memang jadi musim kekalahan, tapi kami bisa belajar banyak hal agar tampil maksimal di MotoGP 2021. Musim lalu adalah tantangan agar kami bisa meningkat tanpa Marc. Saat ini kami sudah temukan apa yang diperlukan agar lebih kompetitif.” ujar Kuwata dikutip dari paddock-gp.com.

SSS Racing

Menurut pria asal Jepang tersebut pengembangan Honda RC213V 2021 lebih kompetitif dan bisa menutupi kekurangan Honda RC213V 2020. Disebutnya bahwa HRC sudah melakukan modifikasi ulang pada sasisnya.

“Kami meningkatkan kinerjanya terutama di fase akselerasi. Oleh sebab itu modifikasi dilakukan pada sasis dan lengan ayun. Kami terus mengembangkan dengan mematuhi regulasi yang jadi kesepakatan” Pungkasnya.

GM-helm PARD