Bela Zarco, Danilo Petrucci : Satu-Satunya Yang Harus Dilakukan Adalah Mengubah Rute

Johann Zarco saat memberikan pertolongan kepada Morbidelli setelah crash | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Tes rider tim pabrikan Ducati yaitu Danilo Petrucci memberikan pendapatkan mengenai kecelakaan hebat yang terjadi antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli di MotoGP Austria pekan lalu (16/8).

Petrucci yang menggantikan Francesco Bagnaia di MotoGP Austria kemarin ini mengatakan bahwa Zarco tidak sengaja.”Kesalahan yang tidak sengaja. Dia mungkin salah menghitung pengereman, tapi itu bisa terjadi pada siapa saja,” ujarnya yang dikutip dari GP-Inside.

Pada sisi lain, Petrucci mengungkapkan bahwa tikungan tersebut memang berbahaya dan satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah mengubah sedikit rute.

Danilo Petrucci | Foto : MotoGP

“Ini tempat berbahaya. Anda sampai di sana dengan kecepatan lebih dari 320km/jam dan anda mengerem saat motor miring ke kiri, sementara tikungan berikutnya di kanan. Kami condong ke kiri, mungkin 45-50 derajat, lutut hampir menyentuh aspal dan kami tidak bisa langsung mengerem dengan keras,” ungkap Danilo Petrucci.

Pembalap 29 tahun asal Italia ini juga menambahkan. “Ada pembalap yang mengambil lebih banyak risiko dan kemudia mengerem lebih keras, dan ada juga yang menunggu motornya naik dan kemudia mengerem lebih keras. Ada banyak line dan setiap motor mengerem dengan cara yang berbeda, seperti yang ada lihat dari data. Saya pikir satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah mengubah sedikit rute,”tambahnya.

SSS Racing