Bautista Optimis Dengan Settingan Anyar Honda

Alvaro Bautista | Foto: HRC WorldSBK

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista menatap optimis putaran keempat Kejuaraan Dunia Superbike (WorldSBK) yang akan berlangsung di sirkuit Danington Park, Inggris akhir pekan ini (24 Juli).

Pembalap (Team HRC) Honda itu sampai saat ini memang belum meraih hasil yang positif. Posisi terbaiknya hanya finis ke-6. Klasemen sementara pun dia tercecer di posisi ke-11. Jauh dari harapan. Namun Baustista tetap optimis.

“Donington adalah trek yang sangat bagus, salah satu favorit saya ketika kami pergi ke sana dengan kejuaraan 125cc dan 250cc. Ketika saya kembali dua tahun lalu dengan Superbike, saya merasa lebih menantang karena jenis motornya, tapi tetap sangat menyenangkan,” kata Bautista dilansir dari Crash.

Alvaro Bautista (Team HRC)
SSS Racing

Disisi lain, rasa optimis semakin besar setelah mereka malakukan tes Honda CBR 1000 RR-R di sirkuit Navarra. Menurut pembalap Spanyol itu, perkembangan terbaru khususnya bagian elektronik motor mulai terlihat positif.

“Dalam pengujian di Navarra kami mencoba beberapa hal elektronik yang mungkin akan membantu kami dalam balapan ini dan semoga cuacanya bagus dan kami bisa bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan. Sebagai sebuah tim, kami sangat ingin mengambil langkah maju, jadi kami menantikan Donington dengan optimisme dan tekad untuk melakukannya dengan baik,” tegasnya.

GM-helm PARD