Baru Pensiun, Chaz Davies Langsung Jadi Pelatih di Ducati

Chaz Davies | Pic: Aruba.it Racing - Ducati

BalapMotor.Net – Chaz Davies resmi gantung helm pada akhir tahun 2021 lalu. Balapan bersama GoEleven di sirkuit Mandalika, Indonesia menjadi kiprah terakhirnya sebagai pembalap resmi.

Namun tak butuh waktu lama, Chaz Davies yang telah mengklaim 99 podium di kejuaraan dunia superbike akan menjalani peran baru mulai musim ini. Adalah sebagai pelatih di tim Aruba.it Racing – Ducati.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap asal Wales itu akan menjadi mentor bagi Alvaro Bautista dan Michael Ruben Rinaldi di WorldSBK serta Nicolo Bulega yang pertama kali akan bertarung di WorldSSP dengan Panigale V2.

hasil-race-2-wsbk-perancis-chaz-davies-menang-sedangkan-rea-gagal-finish
Chaz Davies saat bersama Aruba.it Racing – Ducati | Foto: Crash

Pengalaman Davies dengan Ducati memang cukup menjanjikan. Dia sukses meraih 28 kali kemenangan dan lima kali menempati tiga posisi teratas klasemen Superbike. Dengan peran baru ini, Davies mengaku sangat bahagia.

Saya benar-benar senang untuk tetap menjadi bagian dari dunia balap dan terutama dengan Aruba.it dan keluarga Ducati, dengan siapa saya menikmati tahun-tahun terbaik dalam karir balap saya,” ungkap Davies.

Saya percaya bahwa dengan tujuh tahun pengalaman saya sebagai pebalap resmi Ducati dan pengetahuan tentang motor Ducati V2 dan V4, saya siap untuk berkontribusi pada kesuksesan tim di masa depan,” optimis pembalap berusia 34 tahun itu.

GM-helm VND Racing PARD