Banyak Pabrikan Siapkan Tim Satelit di MotoGP 2019, Duo Aprilia Tegaskan Tak Butuh Itu

banyak-pabrikan-siapkan-tim-satelit-di-motogp-2019-duo-aprilia-tegaskan-tak-butuh-itu
Aleix Espargaro mengatakan Aprilia tak butuh tim satelit | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Banyak pabrikan mempersiapkan tim satelit di MotoGP 2019 demi dongkrak pengembangan mesin, namun Aleix Espargaro dan Scott Redding tegaskan kalau Aprilia tak butuh itu untuk terus mengembangankan proyeknya musim depan.

Aleix Espargaro mengungkapkan dirinya akan memiliki Aprilia tak memiliki tim satelit, ia memiliki kekhawatiran masukan dari lebih banyak pembalap akan mengacaukan arah pengembangan timnya nanti.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya pikir Aprilia sudah jauh berkembang. Motor ini semakin dekat dengan pabrikan Jepang, tetapi kami membutuhkan lebih banyak waktu. Aprilia sudah kompetitif bahkan lebih baik dari KTM yang musim depan akan turun dengan tim satelit. Aprilia juga sudah siap, tetapi saya lebih suka untuk tetap fokus dalam pengembangan motor,” ujar Aleix Espargaro.

banyak-pabrikan-siapkan-tim-satelit-di-motogp-2019-duo-aprilia-tegaskan-tak-butuh-itu
Scott Redding juga katakan hal serupa dengan Aleix Espargaro | Foto: autosport

Scott Redding juga mengatakan hal serupa, baginya Aprilia belum membutuhkan tim satelit. Ia yakin dengan pengalaman yang selama ini sudah di dapatnya dari Ducati, Suzuki dan Honda. Dan tentunya Espargaro mampu membawa Aprilia ke arah yang lebih maju.

“Saya pikir bagi mereka, saya tidak berpikir hal itu (tim satelit) merupakan hal yang ideal saat ini. Saya pikir hal terbaik yang dilakukan Aprilia adalah terus bergerak maju dan fokus pada apa yang mereka kembangkan saat ini,” ujar Scott Redding.

“Mereka telah memiliki dua pembalap yang berpengalaman mengendarai motor berbeda, yang bagus. Saya bisa memberikan pengalaman, begitupun dengan Aleix juga pastinya akan memberikan pengalaman, dan kami paham motornya semakin dekat ke depan. Anda belajar lebih, Anda melihat lebih. Saya pikir jika membawa tim lain, akan memberikan tekanan, waktu lebih dan tentunya menghambat pengembangan proyek ini,” tambahnya. [DK]

GM-helm VND Racing PARD