Balapan Dua Hari, Ini Reaksi Pembalap MotoGP

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Masalah logistik yang telat datang di Argentina membuat kejuaraan dunia MotoGP harus mengubah jadwal acaranya. Kali ini balapan hanya digelar dalam dua hari dan sesi latihan bebas pun di potong.

Di-era Dorna ini menjadi sejarah pertama kalinya. Hal tersebut pun membuat beberapa pembalap mengutarakan masalah ini. “Pertama-tama, kami harus menunggu dan melihat apakah kami benar-benar bisa mengemudi pada hari Sabtu,” kata Francesco “Pecco” Bagnaia.

Pecco Bagnaia | Foto : MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

“Saat ini saya tidak punya apa-apa. Saya tidak punya sepeda atau apa pun di dalam kotak. Tapi kita akan lihat bagaimana tampilannya pada hari Jumat. Tapi akan sulit bagi mekanik,” ungkap juara MotoGP Qatar Enea Bastianini.

“Ini akan sangat sulit, terutama untuk mekanik dan tim yang belum memiliki apa-apa. Pekerjaan yang biasanya mereka lakukan dalam 48 jam, kini harus mereka lakukan dalam satu malam.” tambah Johann Zarco.

Johann Zarco | Foto: MotoGP

Namun tidak semua tim harus menunggu peralatannya, karena seperti Honda dan Yamaha sudah tersedia di Autódromo Termas de Río Hondo. “Kami memiliki segalanya bersama-sama, jadi saya bisa memulai,” senyum juara dunia Fabio Quartararo.

“Saya telah melalui semuanya. Sama sekali tidak perlu panik. Tetap santai, itu moto saya. Kami memiliki semua kotak kargo di sini,” lapor Stefan Bradl yang akan tampil sebagai pengganti Marc Marquez di tim Repsol Honda.

Stefan Bradl
GM-helm VND Racing PARD