Bakal Pensiun Mulai 2021, Cal Crutchlow Ungkap Jack Miller Akan Jadi Penerusnya

Jack Miller dan Cal Crutchlow pernah satu tim | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow telah memutuskan untuk pensiun dari balapan MotoGP mulai musim 2021. Keputusannya pensiun ini bertepatan dengan usia yang sama dengan nomor startnya #35.

Sebelum dia pensiun, Crutchlow berkata kepada media bahwa sudah ada pembalap yang akan menjadi penerusnya. Dia adalah Jack Miller. Pembalap Australia yang kini berusia 25 tahun atau lebih muda 10 tahun darinya ini dianggap bisa menjadi penerusnya.

Penerus disini bukan penerus di tim LCR Honda yang memilih Alex Marquez dan Takaaki Nakagami untuk musim 2021. Jack Miller bakalan menjadi pembalap yang vokal menyuarakan pendapatnya dan meneruskan apa yang selama ini sering dilakukan oleh Crutchlow.

Inilah alasan Cal Cruthclow Memilih Pensiun Balap dan Jadi Tes Rider Yamaha | Foto : MotOGP

Crutchlow sendiri memang sering blak-blakan dalam menyuarakan pendapatnya, terutama tentang balapan MotoGP. Beberapa kali Cal memberikan kritikan, baik tentang peraturan balapan maupun tentang sirkuit. Kritikan Cal sendiri memang lebih sering tanpa filter dan berani.

“Saya akan menyerahkan tongkat estafet kepada Jack dalam hal tidak benar secara politis tetapi menjadi diri sendiri dan mengatakan yang anda inginkan,” ungkap Cal Crutchlow yang dikutip dari Speedweek.

“Saya tidak menyesali apapun yang saya katakan atau lakukan. Karena saya percaya saya jujur dan tulus. Saya tahu banyak pembalap lain juga, tetapi mereka mungkin mengatakannya dengan cara berbeda dari saya. Ada 22 pembalap berbeda di grid. Saya yakin mereka juga tidak akan menyesali cara mereka menghadapi sesuatu. Tapi Jack akan mengambil kendali,” terang Crutchlow.

SSS Racing