ARRC Qatar 2015 Supersport 600cc : Ahmad Yudhistira Tampil Mengesankan Di Race 1

Aksi Ahmad Yudhistira

BalapMotor.Net –Pembalap asal Kalimantan Selatan yang tergabung di tim Manual Tech KYT Kawasaki yaitu Ahmad Yudhistira tampil sangat mengesankan di race 1 kelas Supersport 600cc seri 5 Asia Road Racing Championship ( ARRC ). Pembalap yang start dari grid ke-4 ini mampu memberikan perlawanan terhadap lawanya yang sudah berpengalaman membalap di MotoGP.

Di awal race, Tomoyoshi Koyama, pembalap asal Jepang yang pernah membalap di MotoGP kelas GP125 dan GP250 langsung melesat kedepan, namun Ahmad Yushistira dan Yuki Takahasi yang pernah balapan di kelas MotoGP ini tidak membiarkanya. Mereka bertiga bersaing keras dan sesekali pembalap muda Jepang Taiga Hada ikutan nimbrung. Nah di pertengahan race, Taiga yang rekan setim Koyama terlalu bernafsu untuk mengovertake,sehingga dirinya menyenggol Koyama hingga keduanya jatuh.

Hal tersebut langsung membuat Takahasi langsung melenggang sendirian didepan sampai finish. Nasib kurang baik menimpa Yudhistira, Yudhis ikutan out dan harus melorot posisinya ke posisi 7. Nah di sisa race ternyata Yudhis masih tetap berjuang maksimal dan satu persatu lawan didepanya dilewati hingga yang terakhir berebut podisi ke-3 bersama Makoto Inagaki dan Md. Zaqwan Zaidi yang di awal tahun ini membalap di Moto2. Akhirnya pembalap yang juga dibesarkan di kompetisi Indoprix yang cukup keras ini bisa naik podium ke-3.

SSS Racing

” Di pertengahan race, Taiga terlalu memaksa dan membuat dirinya menyenggol Koyama, serta membuat saya keluar trek. Posisi saya melorot ke-7 namun saya tetap berusaha maksimal agar bisa mengajar. Saat itu dipikiran saya hanya juara, juara dan juara. ” tutur Yudhistira saat diwawancari sebelum naik podium ini. Selamat Yudhis. [ RR ] foto : ARRC

GM-helm PARD