ARRC Jepang 2018 : Rheza Danica Tak Terlawan di Race 1, Rombongan Kedua Penuh Drama

ARRC Jepang 2018 : Rheza Danica Tak Terlawan di Race 1, Rombongan Kedua Penuh Drama | Foto : ARRC

BalapMotor.Net – Start dari grid pertama, Rheza Danica Ahrens tak tersentuh lawan pada race 1 kelas AP250 ronde 3 Asia Road Racing Championship 2018 yang berlangsung di sirkuit Suzuka, Jepang beberapa waktu lalu (2/6).

Pembalap asal Sleman, DIY yang membela tim AHRT ini akhirnya mampu menjuarai balapan dan mampu menguasai semua sesi sejak FP1. “Saya mencoba konsisten pada setiap lap. Race kali ini berjalan cukup baik, saya bisa membuat gap dan saya bisa melakukan race dengan cukup baik,” ujar Rheza Danica Ahrens.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sebenarnya, Andy Muhammad Fadly dari Manual Tech KYT Kawasaki sempat memberikan perlawanan selepas start, namun penunggang New Ninja 250 ini mundur. Perlu diketahui juga bahwa pada sesi QTT antara Rheza dan Fadly terpaut 0,6 detik.

Mundurnya AM Fadly ini tentunya membuat persaingan di baris kedua menjadi sangat seru sampai bendera finish dikibarkan. Beberapa pembalap seperti Mario SA (AHRT), Muklada Sarapuech (AP Honda Thailand), Awhin Sanjaya (AHRT), Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand)  serta Kritcaporc (AP Honda Thailand) bertarung ketat dengan AM Fadly.

Setelah bergantian memimpin rombongan, AM Fadly slide saat masuk di tikungan S kecil sebelum finish. Pada tikungan penentuan ini sebenarnya AM Fadly punya kesempatan setelah Mario SA dan Muklada out saat memasuki tikungan.

Akhirnya Anupab Sarmoon mampu menjadi runner up, disusul oleh Mario SA dan Awhin Sanjaya. Sementara itu AM Fadly harus merelakan poinnya pada balapan kali ini. Terus semangat para pembalap Indonesa, #MariBerprestasi dan #JadilahJuara.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD