ARRC 2017 Japan (UB150): Kualifikasi Kembali Milik Wahyu Aji, Anggi Setiawan Alami Peningkatan

ARRC 2017 Japan (UB150): Kualifikasi Kembali Milik Wahyu Aji, Anggi Setiawan Alami Peningkatan
Foto : TWMR

BalapMotor.Net – Wahyu Aji Trilaksana, pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bertarung di kelas Underbone 150cc (UB150) benar-benar mendominasi jalanya balapan di hari Jumat. Karakter sirkuit Suzuka yang Wahyu Aji senangi juga semakin memudahkan pencapainya. Pada waktu Practice, Pembalap bernomor start 60 ini menjadi yang tercepat dengan waktu 2’41.347 detik.

Tak sampai disitu, pada sesi kualifikasi pembalap asal Ajibarang, Banyumas ini juga berhasil keluar menjadi yang terbaik. Sempat tercecer di awal sesi, Wahyu Aji akhirnya berhasil menjadi yang tercepat. Catatan waktunya pun menjadi lebih tajam, dengan torehan 2’39.749 detik.ARRC 2017 Japan (UB150): Kualifikasi Kembali Milik Wahyu Aji, Anggi Setiawan Alami Peningkatan

Dia (Wahyu) punya trik dan pengalaman yang bagus. Jam terbang tak bisa dibohongi. Selain lebih unggul di tikungan, Wahyu juga punya trik dengan berlari sendirian. Dengan itu, Wahyu Aji tak mendapat tekanan maupun terhalang pembalap lain. Tercepat kedua saja hanya mampu catatkan 2 menit 41 sekian detik.

SSS Racing

Kuda pacu Yamaha MX-king juga membuktikan kapasitas sebagai motor terbaik di kelasnya. Terlebih, sebelum berangkat, MX-king tunggangan Wahyu Aji sempat mendapat beberapa ubahan dan perbaikan. Tentu dengan melihat data dari hasil balapan sebelumnya.

Anggi Setiawan Alami Peningkatan

Satu lagi pembalap muda Indonesia yang bertarung di kelas UB150cc. Ya, Anggi Setiawan yang membawa bendera Yamaha Yamalube KYT TJM RACETECH RT cukup mengalami kesulitan di awal sesi. Tentu ini pertama kalinya Anggi bertarung di sirkuit Suzuka.

ARRC 2017 Japan (UB150): Kualifikasi Kembali Milik Wahyu Aji, Anggi Setiawan Alami Peningkatan
Aksi Anggi Setiawan ARRC 2017 Kelas UB 150 | Foto : TWMR

Namun, pembalap yang baru saja pulang dari camp pelatihan Valentino Rossi ini berhasil meningkatkan laju motornya pada sesi kualifikasi. Sebelumnya, saat practice Anggi hanya berhasil raih waktu tercepat 2’49.394 detik dan raih posisi ke 14. Nah, saat kualifikasi Anggi berhasil menajamkan waktunya menjadi 2’44’066 detik dan puas diurutan ke 8.

Dengan hasil ini, harapan Indonesia di kelas Underbone 150 untuk menjadi juara di sirkuit Suzuka akan semakin mudah tercapai. Itu dengan melihat data dari hasil practice dan QTT. Namun masih ada sesi Superpole (Menentukan Gird) dan 2 Race yang akan berlangsung.

Semoga Indonesia Raya kembali berkumandang, di Negeri Sakura Jepang. Amin | @yugo.aol

GM-helm PARD