Aprilia Tak Punya Alasan Gagal Lagi di MotoGP 2019, Sudah Punya SDM Mumpuni

aprilia-tak-punya-alasan-gagal-lagi-di-motogp-2019-sudah-punya-sdm-mumpuni
Romano Albesiano sebut Aprilia tak boleh gagal musim depan | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Romano Albesiano selaku Bos Aprilia mengatakan bahwa timnya kini sudah tak punya alasan untuk gagal lagi di MotoGP 2019. Musim depan Aprilia sudah di dukung dengan SDM yang lebih mumpuni, termasuk Andrea Iannone dan Bradley Smith.

Iannone sudah kenyang pengalaman dengan motor pabrikan, dihadirkan menjadi tandem Aleix Espargaro dan siap angkat prestasi tim. Sementara itu untuk membantu pengembangan motor, Bradley Smith direkrut menjadi test rider. Setelah mengalami musim yang mengecewakan, Albesiano sada bahwa ada yang tidak beres dengan RS-GP. Tetapi dirinya yakin, kehadiran dua pembalap barunya bakal membantu Aprilia melangkah maju.

aprilia-tak-punya-alasan-gagal-lagi-di-motogp-2019-sudah-punya-sdm-mumpuni
Bradley Smith direkrut untuk jadi test rider Aprilia | Foto: autosport

“Kami memiliki ekspektasi yang berbeda musim ini, khususnya setelah 2017 di mana kami konsisten di 10 besar, lalu mendekati posisi lima besar. Jujur, memang ada yang tidak beres pada desain motor baru, ada sesuatu yang hilang, yaitu keseimbangan motor, maka dari itu kami kesulitan. (Kondisinya) tidak jelas sejak awal, para pembalap kesulitan memahami apa yang diperlukan,” ucap Romano Albesiano, dikutip dari laman autosport.

“Saya merasa senang dengan kehadiran Andrea (Iannone), dia berhasil mendapatkan hasil yang fantastis (tahun 2018), kami tahu kami tak punya alasan. Saya sangat bersemangat, saya tahu kami memiliki potensi dan semua bahan yang dibutuhkan untuk mebuat resep bagus musim depan,” tambahnya.

Tak hanya dari di sisi pembalap saja yang dirombak, Aprilia juga merekrut mantan petinggi F1 Ferrari, Massimo Rivola untuk menduduki kursi CEO Aprilia Racing. Albesiano punya tugas untuk terus mengembangkan RS-GP, dirinya menganggap MotoGP adalah motor unik. Kehadiran Smit dan Iannone sangatlah penting buat tim, karena masukannya sangat dibutuhkan.

“Penting bagi kami untuk merekrut pembalap baru ini karena bakat, dan kami berharap banyak dapat informasi dari mereka. Bagi perusahaan seperti kami, itu sangatlah penting. Motor kami cukup spesifik, dengan (konfigurasi) mesin V sudut kecil, kami memiliki keseimbangan motor yang benar-benar berbeda,” papar Albesiano.

“Selalu penting untuk membandingkan feeling pembalap baru yang sebelumnya menggunakan motor berbeda, anggap saja lebih konvensional dibanding dengan motor kami. Itu (masukan mereka) sangat penting dalam pengembangan motor,” tutupnya. [DK]

SSS Racing GM-helm