Aprilia Siap Naik Level, Fokus Tingkatkan Performa Mesin dan Kopling

Aleix Espargaro | Pic: Aprilia

BalapMotor.Net – Musim 2021 menjadi bukti perkembangan Aprilia yang semakin maju. Podium Aleix Espargaro di Silverstone, finish P4 di Aragon dan start barisan depan di Sachsenring menunjukkan peningkatan yang dilakukan pada RS-GP.

Tahun ini, pabrikan Noale pun bertekad naik level dan menjadi salah satu penantang podium juara. Duet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales pun akan diberi racikan terbaru RS-GP22 yang diharapkan memiliki kapasitas yang lebih menjanjikan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Direktur Teknis Romano Albesiano mengungkapkan langkah yang akan dilakukan untuk mendapatkan performa terbaik. “Yang pasti kami mengharapkan langkah yang menarik dalam performa mesin lagi,” kata Albesiano kepada motorsportmagazine.com.

Maverick Vinales dan Aleix Espargaro (Aprilia)

Jadi kami masih perlu mengoptimalkan di area ini. Ini juga cara yang lebih murah untuk menemukan waktu putaran yang lebih baik, jika Anda mengoptimalkan di area ini mungkin Anda tidak perlu menghabiskan satu juta Euro untuk mengembangkan mesin putaran tinggi atau material khusus,” tambahnya.

Ini rumit karena ini masalah keseimbangan umum motor dan karakter pengereman mesin dan bagaimana Anda menggunakan potensinya. Juga, ini tentang perilaku kopling. Tidak banyak pembicaraan tentang kopling tetapi kopling adalah elemen kunci dalam fase pengereman dan sangat penting,” jelas Albesiano.

GM-helm VND Racing PARD