Aprilia Puas Dengan Kinerja Bradley Smith, Dapat Jatah Wildcard Lima Kali

aprilia-puas-dengan-kinerja-bradley-smith-dapat-jatah-wildcard-lima-kali
Smith dapat jatah wildcard dari Aprilia lima kali musim ini | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Aprilia merasa puas dengan kinerja test rider baru mereka Bradley Smith, buah hasil kinerjanya itu akhirnya membuat Aprilia berikan jatah wildcard lima kali sepanjang MotoGP 2019. Belum diketahui secara pasti Smith akan turun di seri mana saja.

Romano Albesiano lebih lanjut mengatakan bahwa mantan pembalap pabrikan KTM juga Tech 3 ini dijadwalkan akan mengikuti tes pra-musim di Sepang, usai mengikuti Sepang Shakedown. Selanjutnya, Smith akan jalani tes di Qatar, sebelum turun di balapan pembuka musim ini.

“Kami benar-benar senang dengan Bradley. Dia telah memberikan kontribusi yang positif dengan pendekatannya dalam tes, kecepatannya, juga feedback kepada kami. Rencananya ia (Smith) akan menjalani tes di Qatar lalu turun sebagai wildcard di Qatar,” kata Romano Albesiano dikutip dari laman crash.net.

“Total dirinya akan mendapatkan jatah wildcard sebanyak lima kali sepanjang musim ini. Membandingkan kinerjanya dengan yang lain adalah cara yang tepat untuk mengetahui motivasinya untuk tetap berada di kelas tertinggi,” tambahnya.

Kedatangan Smith juga Andrea Iannone, tak membuat Aprilia terburu-buru mengambil keputusan untuk membangun tim satelit. Menurut Albesiano yang dimiliki Aprillia saat ini sudah lebih dari cukup, informasi yang di dapat dari pembalap merupakan yang terbaik, dan yakin dengan ketiganya mampu membawa Aprilia meraih kejayaan.

“Saya pikir dalam waktu dekat kami tidak membutuhkan tim kedua, karena tiga pembalap yang kami miliki sudah sangat baik – saya pikir saat ini apa yang kami miliki lebih dari cukup. Kami lebih menyukai kualitas informasi ketimbang hanya pikirkan kuantitasnya saja. Saya pikir kualitas yang kami miliki di musim ini benar-benar yang terbaik, ini merupakan pondasi untuk bisa meraih kejayaan,” papar Albesiano. [DK]

SSS Racing GM-helm