Apesnya Xavi Vierge, Baru Sembuh Harus Operasi Lagi

BalapMotor.Net – Pembalap rookie Honda di kejuaraan dunia superbike, Xavi Vierge harus berkutat dengan cidera lagi. Pembalap asal Spanyol itu di awal musim mengalami cidera tulang rusuk.

Baru bisa fit di putaran ketiga Estoril, sekarang Vierge harus menjalani operasi lagi karena patah tulang kanan. Itu terjadi di putaran 4 yang berlangsung di sirkuit Misano. Tepatnya pada Race kedua, Vierge terjatuh dengan keras.

LENKA MiniGP SSS Racing

Selain gagal mendulang poin, Vierge pun kembali dirawat dan peluang untuk menggapai podium pertamanya di WorldSBK harus menunggu lebih lama lagi. “Kecelakaan itu sangat disayangkan karena kami memiliki akhir pekan yang luar biasa,” ungkap Vierge.

Xavi Vierge| Pic: WorldSBK

“Saya pikir pengendara lain menyalip saya, menyentuh roda depan saya, jadi saya menemukan diri saya sejajar dengan dinding dan harus melompat dari sepeda. Saya beruntung karena saya menyentuh tanah dengan kecepatan yang sangat tinggi,” tambahnya.

Pihak HRC pun telah mengkonfirmasi kalau Vierge akan segera di operasi. “Pemeriksaan yang dilakukan oleh Dr Xavi Mir di Rumah Sakit Universitario Quiron Dexeus di Barcelona, ​​Spanyol, telah mengkonfirmasi enam patah tulang di tangan kanan pengendara, dua di antaranya memerlukan operasi,” jelasnya dilansir dari worldsbk.com.

GM-helm VND Racing PARD