Andrea Iannone Pastikan Diri Gabung Suzuki

Sumber: http://www.crash.net
GM-helm

BalapMotor.Net – Andrea Iannone pastikan diri bergabung dengan Suzuki untuk MotoGP musim depan, sang rider asal Italia yang didepak dari Ducati, mulai musim depan mengisi kekosangan pembalap Suzuki setelah Maverick Vinales hengkang ke Yamaha.

Kepindahan Andrea Iannone secara resmi akan diumumkan oleh tim Suzuki Factory setelah balapang GP Italia minggu ini di Mugello.

Kepindahan Iannone ini terjadi setelah Jorge Lorenzo yang mulai musim depan menunggangi Ducati lebih memilih Andrea Dovizioso untuk jadi partnernya, alhasil pabrikan asal Italia ini langsung memberikan perpanjang kontrak selama dua tahun kepada Dovizioso, yang membuat Iannone harus cari tim baru.

Iannone akan bergabung dengan Suzuki mulai tahun 2017 menggantikan Maverick Vinales yang memilih Valentino Rossi di Yamaha. Crash.net memberikan informasi bahwa sang pembalap akan memberikan keterangan resminya saat GP Mugello nanti, sama seperti Vinales.

Kepindahan Iannone ke Suzuki tentu jadi surprise banyak pihak. Meski memang datangnya Lorenzo akan membuat korban di Ducati, namun awalnya Iannone lebih difavoritkan menjadi pendamping Lorenzo mengingat musim 2015 sang rider mampu tiga kali podium dan bertengger di posisi kelima klasemen di akhir musim.

Namun, rider berusia 26 tahun ini mengawali musim yang buruk di musim 2016, dengan seringnya crash secara sengaja dalam lima seri awal yang membuat manajemen frustasi, terutama saat mengalami kecelakaan di GP Argentina karena terlalu bernafsu untuk mengejar podium.

Namun demikian Andrea Iannone diprediksi akan jadi pesaing yang tangguh dengan Suzuki mulai musim depan. Jelang GP Mugello, “Saya senang akan balapan di Mugello dengan Desmosedici GP dan dengan tim saya, berhubung kami selalu melakukan beberapa balapan yang baik bersama-sama, kami akan mencoba tampil maksimal dan kompetitif, karena kami pernah melakukannya musim lalu,” ujar Andrea Iannone. (Deni)

SSS Racing