Andrea Iannone Belum Puas Dengan Performa Motornya, Rins Justru Dapatkan Paket Yang Sempurna

andrea-iannone-belum-puas-dengan-performa-motornya-rins-justru-dapatkan-paket-yang-sempurna
Iannone merasa motornya masih perlu perbaikan | Foto: motogp

BalapMotor.Net – Suzuki sudah melewati tes pra-musim jelang menghadapi MotoGP 2018, hasilnya cukup positif dari tiga tes pra-musim yang sudah dijalani Suzuki mampu membuat kejutan. Namun, Andrea Iannone masih belum puas dan masih perlu ada yang diperbaiki, sementara Alex Rins merasa kalau dirinya sudah mendapatkan paket yang sempurna.

Iannone yang di tes pra-musim terakhir di Losail tampil luar biasa, merasa kalau Suzuki belum bisa menyembunyikan kekurangan dari defisit “race pace” mereka yang mirip pada permasalahan GSX-RR di musim lalu, hal ini yang membuat dirinya meminta Suzuki memperbaiki sebelum balapan pertama dimulai.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya bukan rookie yang bersemangat menjadi yang tercepat. Tujuang saya adalah memperjuangkan posisi penting. Sebagai pembalap tercepat tidak berarti apa-apa, kita perlu memahami apa yang akan terjadi pada balapan akhir pekan ini. Saya tenang karena saat ini saya bisa mengendarai motor dengan cukup baik, tapi dalam simulasi balapan kita tidak bisa sembunyikan masalah seperti di musim 2017,” kata Andrea Iannone.

“Motor terdapat masalah pada saat ban turun, terutama di bagian depan. Inilah sebabnya mengapa kita perlu perbaikan. Saya senang dengan kecepatan kami, tapi tidak 100 persen puas. Kita masih terlalu lambat. Itu yang harus diperbaiki,” tambahnya.

Sementara itu berbeda halnya dengan Andrea Iannone yang mengatakan perlu adanya perbaikan, Alex Rins merasa bahwa GSX-RR musim ini sudah sempurna dan menjadi salah satu yang terbaik.

“Saya pikir ini pra-musim yang benar-benar baik untuk kita. Di Malaysia dan Buriram kami mencoba banyak bagian baru yang kita tes, dan di Qatar kita semua pastikan semua berjalan dengan baik. Saya pikir tiga hari di Qatar itu positif. Saya melakukan simulasi balapan, ritme balap dan kecepatannya cukup bagus. Jadi saya pikir ini adalah salah satu musim pra-musim terbaik bagi kami,” kata Alex Rins.

“Saya pikir mereka sudah bekerja sangat keras selama pra-musi di Jepang, membangun motor yang kompetitif, dan saya berusaha maksimal untuk selesaikan lap dengan cepat. Saya yakin dengan motornya, paket yang saya anggap sempurna,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD