Andrea Iannone Absen Balap Lagi di GP Motegi

Andrea Iannone akan absen di Motegi | foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap andalan Ducati Andrea Iannone akan kembali absen di GP Jepang mendatang, pembalap asal Italia ini tidak di izinkan untuk turun balapan karena masalah cedera retak tulang.

Pembalap Italia mendapatkan cedera saat jalani sesi latihan bebas pertama di Misano pada bulan lalu, yang membuat Andrea Iannone alami retak pada tulang belakang, dan mengharuskannya beristirahat lebih dulu untuk balapan kala itu. Di Aragon Iannone sempat ingin kembali balapan, namun rasa sakitnya kambuh di sesi latihan bebas pertama, sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri.

Andrea Iannone berniat untuk bisa kembali balapan di Motegi akhir pekan ini, namun nampaknya keinginan Iannone tersebut akan kembali tertunda setelah dapat dipastikan cederanya kambuh lagi dan mengharuskannya untuk beristirahat.

Ducati telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi Andrea Iannone, dan mengatakan; “kelebihan cairan pada luka di punggungnya telah hampir membaik dan seluruhanya telah hampir diserap, serta proses pengapuran pada tulang belakang T3 sekarang sudah berjalan dengan baik”.

Pihak Ducati menambahkan; “Pihak Dokter yang menangani Iannone telah menyarankan kepada pembalap Italia ini untuk melanjutkan masa rehabilitasi untuk penyembuhan dan menunggu beberapa hari lagi sampai kondisi patah tulangnya sembuh total, dan mengharuskan dirinya absen sekali lagi dalam balapan”.

Menghadapi balapan di Motegi yang akan berlangsung akhir pekan ini dapat dipastikan kalau Iannone akan absen karena menjalani pemulihan cederanya, dan posisinya sementara akan digantikan oleh Michele Pirro yang kala itu juga sempat menggantikan posisi Iannone untuk sementara saat absen balapan. (Deni)

GM-helm SSS Racing