Andrea Dovizioso Memuji Penampilan Marquez di Motegi, Tak Lupa Juga Berikan Selamat Atas Gelar Juara Dunianya Musim Ini

andrea-dovizioso-memuji-penampilan-marquez-di-motegi-tak-lupa-juga-berikan-selamat-atas-gelar-juara-dunianya-musim-ini
Andrea Dovizioso puji penampilan Marc Marquez di Motegi | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso memuji penampilan Marquez di Motegi, dirinya anggap jika Marquez telah melakukan sesuatu yang spesial di sepanjang balapan. Maka sudah sewajarnya ia meraih kemenangan dan menyabet gelar juara dunianya pada musim ini.

Sepanjang balapan Dovi bukan tanpa perlawanan, justru pembalap berusia 32 tahun ini berhasil memimpin jalannya balapan. Meskipun pada empat lap terakhir, Dovi disalip Marquez. Dovi pun akhirnya tampil lebih agresif dan terus memberi tekanan kepada rivalnya, jelang memasuki lap-lap terakhir Dovi terjatuh, ia pun harus puas finish ke-18. Kurang tenang dan terlalu bernafsu jadi penyebab utama sang pembalap terjatuh.

“Saya mencoba memenangkan balapan. Saya hanya sedikit melakukan kesalahan. Saya bersiap keluar tikungan lebih baik dari lap sebelumnya, karena akselerasi saya sangat bagus. Namun, saya tak bisa keluar (tikungan) mendekati Marc, dan coba mendahuluinya dalam pengereman (masuk tikungan),” ucap Andrea Dovizioso.

“Saya melakukan ini sekitra satu setengah lap, dan saya ingin melakukannya segera. Saya melakukan kesalahan, terlalu merebah saat berada di tikungan, juga terlalu dini. Saya terlalu memaksakan ban depan, itu hal buruk hari ini. Sedangkan Marc melakukan hal yang spesial, ia bertahan dengan saya hingga tujuh lap terakhir, saya pada akhirnya memberikan ia selamat,” tambahnya.

Dovi pun akhirnya memberikan selamat kepada Marc Marquez yang berhasil kembali meraih gelar juara dunia MotoGP. Sesuatu yang spesial yang Marquez lakukan pun dipuji Dovi. Tapi Dovi anggap ia sudah maksimal, dan merasa optimis musim depan ia mampu menampilkan yang lebih baik dari.

“Mereka melakukan sesuatu yang luar biasa. Sesuatu yang normal jika akhirnya mereka berhasil sabet gelar juara dunia, dia memiliki keunggulan lebih dari 100 poin dibandingkan semua pembalap. Meskipun, kami juga kuat pada musim ini tetapi pada akhirnya ia berhasil meraih gelar. Kami memulai paruh kedua musim ini dengan sangat baik, memiliki kecepatan, ini positif dan kami berharap bisa sama kuatnya seperti Marquez,” papar Dovi.

“Kami memiliki sesuatu yang positif untuk dibawa pada musim, meskipun sangat disayangkan pada balapan kali kami tidak bisa selesaikan dengan cara yang kami inginkan. Saya senang dengan level kami saat ini, menyelesaikan musim seperti ini untuk lebih siap menghadapi musim depan,” tambahnya. [DK]

GM-helm SSS Racing