Andrea Dovizioso Jadi Pendamping Lorenzo Di Ducati Musim Depan

Sumber: http://www.crash.net
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah secara resmi Ducati mempertahankan sang rider Andrea Dovizioso untuk terus menjadi salah satu ridernya, dapat dipastikan kalau Dovizioso yang akan menjadi pendamping Jorge Lorenzo mulai musim depan, dan Andre Iannone secara pasti terbuang.

Kabar teka-teki siapa yang akan menemani Lorenzo akhirnya terjawab sudah, setelah Ducati mengikat Andrea Dovizioso hingga musim 2018 nanti. Sang pabrikan asal Italia ini menilai kalau Andrea Dovizioso lebih layak dipertahankan ketimbang Andrea Iannone.

Memang secara kualitas kedua pembalap boleh dibilang tahun lalu penampilannya cukup bagus, namun di musim ini Andrea Dovizioso lebih punya catatan yang baik daripada sang partner Andrea Iannone. Di lima seri awal musim ini kedua rider memang telah mendapatkan satu kali podium, namun Andrea Iannone sering sekali melakukan kesalahan, daripada Dovizioso.

Ditambah lagi Jorge Lorenzo yang mulai musim depan ke Ducati cenderung mendukung Andrea Dovizioso ketimbang Andrea Iannone. Dukungan Lorenzo terus mengalir dengan menyebutkan #4, yang artinya itu adalah nomor motor dari Andrea Dovizioso.

“Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Ducati dan dapat melanjutkan petualangan yang telah kita jalankan bersama sejak tahun 2013. Dan selama bertahun-tahun kami telah bekerja keras mengembangkan Desmosedici untuk dapat bersaing dan tentu saja dapat menghasilkan sebuah prestasi,” ungkap Andrea Dovizioso.

Dengan ini dapat dipastikan kalau Ducati jadi tim yang pertama mengonfirmasi susunan rider untuk musim 2017, sedangkan untuk Yamaha dan Honda sejauh ini secara resmi mengumumkan kalau Rossi dan Pedrosa masih setia bersama masing-masing timnya. Sementara Suzuki belum memberikan keterangan apapun, sedangkan KTM dan Aprilia sama-sama mencari satu rider untuk mengisi slotnya yang kosong. (Deni)

SSS Racing