Andrea Dovizioso Gagal Finish, Marc Marquez Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2017

andrea-dovizioso-gagal-finish-marc-marquez-rebut-gelar-juara-dunia-motogp-2017
Marquez pastikan gelar juara dunia MotoGP 2017 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez akhirnya memastikan diri sebagai peraih gelar juara dunia MotoGP 2017, setelah finish di urutan ketiga dan pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso gagal mencapai garis finish.

Balapan yang berlangsung di GP Valencia hari ini (12/11) waktu setempat, sangat seru dan menegangkan. Sejak lap-lap awal, para pembalap berusaha untuk bisa berada di posisi terdepan demi hasil baik di balapan terakhir.

Marquez memimpin jalannya balapan, Zarco kedua, Pedrosa ketiga dan Duo Ducati mengikuti dari belakang. Zarco yang incar kemenangan pertamanya pada musim ini berhasil salip Marquez dan memimpin jalannya balapan.

Yamaha

Sedangkan Duo Ducati terus berada di urutan keempat dan kelima, jelang lap-lap akhir tim meminta Lorenzo membuka jalan buat Dovi demi menjaga asa raih gelar juara dunia pada MotoGP 2017, namun Lorenzo menghiraukannya.

Pembalap Repsol Honda yang satu ini bernafsu untuk bisa menyalip Zarco sempat melebar saat berada di tikungan akibat telat dalam pengereman, posisinya pun berubah, Marquez harus turun berada di urutan kelima. Beruntungnya, jelang memasuki lap akhir, Duo Ducati harus terjatuh dan gagal capai garis finish, membuat posisi Marquez berada di urutan ketiga.

Persaingan seru terjadi dua lap terakhir, antara Johann Zarco yang berada di depan dan Dani Pedrosa yang membuntutinya, dua pembalap saling salip demi raih posisi pertama. Saat Zarco mulai lengah, Dani Pedrosa yang lebih punya pengalaman akhirnya mampu merebut posisi pertama di lap terakhir.

Pedrosa pun berhasil meraih kemenangan keduanya pada MotoGP 2017, sementara itu Johann Zarco kembali gagal meraih kemenangan pertamanya bersama Tech 3, dan Marc Marquez keluar jadi juara dunia usai raih podium ketiga. Berikut hasil race GP Valencia 2017 (semua kelas). [Deni]

Hasil Race Moto3 Valencia 2017:

andrea-dovizioso-gagal-finish-marc-marquez-rebut-gelar-juara-dunia-motogp-2017
Hasil Race Moto3 Valencia 2017 | Foto: motogp.com

Hasil Race Moto2 Valencia 2017:

andrea-dovizioso-gagal-finish-marc-marquez-rebut-gelar-juara-dunia-motogp-2017
Hasil Race Moto2 Valencia 2017 | Foto: motogp.com

Hasil Race MotoGP Valencia 2017:

andrea-dovizioso-gagal-finish-marc-marquez-rebut-gelar-juara-dunia-motogp-2017
Hasil Race MotoGP Valencia 2017 | Foto: motogp.com
SSS Racing GM-helm