Andrea Dovizioso Favoritkan Marc Marquez Menang di MotoGP Australia

andrea-dovizioso-favoritkan-marc-marquez-menang-di-motogp-australia
Andrea Dovizioso favoritkan Marc Marquez menang di MotoGP Australia | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso yang berhasil menang di Motegi akhir pekan lalu favoritkan Marc Marquez yang akan menang di MotoGP Australia pada akhir pekan ini. Menurutnya Honda punya peluang lebih besar ketimbang Ducati di sirkuit Phillip Island.

Meski memfavoritkan Marc Marquez keluar sebagai pemenang di MotoGP Australia, Dovizioso tetap akan berusaha untuk bisa meraih hasil positif di Phillip Island demi terus pertipis selisih poin yang saat ini hanya berjarak 11 poin saja, meski menurutnya akan lebih sulit mengalahkan Marquez di Phillip Island.

LENKA MiniGP SSS Racing

Catatan Dovizioso bersama dengan Ducati di Phillip Island terbilang tak bagus, sejak 2013-2016 Dovi belum pernah sekalipun naik podium, dan bahkan raihan terbaiknya hanya mampu finish di urutan keempat yang diraih masing-masing pada tahun 2014 dan 2016.

“Phillip Island merupakan salah satu sirkuit favorit Marc Marquez, dan situasinya akan lebih sulit bagi kami, meski pada musim lalu kami telah melakukan balapan yang bagus dan berusaha semaksimal mungkin sepanjang akhir pekan,” kata Andrea Dovizioso jelang MotoGP Australia.

“Akan tersisa tiga seri lagi sampai akhir musim ini selesai dan apapun masih bisa terjadi, tentunya kita harus mencoba untuk selalu tampil cepat di setiap sirkuit dalam kondisi apapun. Di atas kertas kami bukanlah favorit untuk meraih kemenangan di MotoGP Australia, tetapi tentunya kami akan berjuang sekuat tenaga,” tambahnya. [Deni]

 

GM-helm VND Racing PARD