Andrea Dovizioso Berharap Ducati Lebih Kompetitif Ketimbang di MotoGP 2017

andrea-dovizioso-berharap-ducati-lebih-kompetitif-ketimbang-di-motogp-2017
Dovizioso saat sesi konferensi pres jelang GP Qatar 2018 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso berharap bahwa Ducati akan tampil lebih kompetitif ketimbang di MotoGP 2017, dirinya menargetkan meraih gelar juara dunia MotoGP pada tahun ini karena merasa lebih realistis melihat performa motornya yang lebih baik.

Setelah melewati musim yang luar biasa di MotoGP 2017, Dovi sudah mempersiapkan segalanya untuk menghadapi MotoGP 2018, mulai tes musim dingin hingga tes pra-musim yang menurutnya mampu menghasilkan catatan waktu yang positif dan juga Ducati tampil jauh lebih cepat dibandingkan dengan musim kemarin.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya menyelesaikan musim dingin ini dengan cara yang luar biasa. Musim dingin kali ini benar-benar menyenangkan dan saya sangat senang tahun lalu penampilan saya luar biasa dan menjadi hal positif buat saya tampil kompetitif lagi pada musim ini,” kata Dovizioso pada konferensi pers MotoGP pra-event Qatar.

“Kami bekerja sangat baik selama tes musim dingin dan Ducati juga bekerja sangat baik selama musim dingin, kami memiliki hal baru untuk di tes dan saya pikir kami sudah mencoba semuanya di tes pra-musim. Tapi kita harus menunggu setidaknya sampai beberapa balapan untuk memahami level kita berada dimana,” tambahnya.

Dovi memang punya catatan mentereng di GP Qatar selama tiga musim berturut-turut, dirinya mampu menjadi runner up sejak 2015-2017, menghadapi GP Qatar MotoGP 2018 pembalap Italia ini punya target lebih tinggi.

“Musim lalu ketika Anda membalap di tim pabrikan, tujuannya adalah meraih gelar juara dunia, tetapi sepertinya tidak realistis, karena ada beberapa kekurangan di motor dan kita tidak benar-benar berjuang di sepanjang musim. Tetapi tahun ini saya pikir kita lebih baik dalam segala hal, baik dari sisi pembalap dan motor. Pendekatannya jauh lebih baik dari tahun lalu,” ujar Dovi. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD