Amsyong!! Tim RNF MotoGP Kini Ditinggal Sponsor Utama WithU

WithU Yamaha RNF MotoGP Team

BalapMotor.Net – Tim balap RNF MotoGP milik Dato Razlan Razali yang pada musim depan (2023) bakalan menjadi tim satelit pabrikan Aprilia mendapatkan kabar buruk. Mereka ditinggalkan lagi oleh sponsor utama mereka saat ini yaitu WithU.

Jadi setelah ditinggalkan oleh perusahaan minyak Malaysia Petronas pada akhir tahun lalu, kini pasukan RNF MotoGP ditinggalkan oleh WithU. Hal ini terungkap dalam sebuah wawancara antara CEO WithU Matteo Ballarin dengan media lokal Verona, Italia “L’Arena”.

LENKA MiniGP SSS Racing

Alasan mereka mundur untuk mensupport pasukan RNF MotoGP sendiri adalah karena krisis energi. “Kami mengalami krisis ganda. Europe Energy Spa, perusahaan tertua saya telah mengajukan kompensasi. WithU adalah merek sendiri, tetapi masih terhubung dengan kuat,” ungkap Matteo Ballarin dalam wawancara tersebut.

Dato Razlan Razali diapit dua bos Aprilia

Jadi meskipun WithU merupakan perusahaan sendiri, tetapi masih dalam satu holding dengan Europe Energy Spa dimana mereka mengalami masalah keuangan karena adanya krisis energy yang disebabkan oleh perang antara Rusia dan Ukraina.

Sangat disayangkan memang, perusahaan asal Italia tersebut mundur dan hanya setahun saja di ajang MotoGP. Musim depan sendiri pasukan RNF MotoGP akan diperkuat oleh Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Kedua pembalap tersebut memang bukan pembalap asal Italia dimana pada tahun 2022 ini tim WithU RNF MotoGP diperkuat oleh Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap Italia. Tapi kan Aprilia merupakan pabrikan asli Italia gaes, jadi alasannya karena krisis atau bisa jadi karena pemilihan pembalap juga?

GM-helm VND Racing PARD