Alvaro Bautista Beri Sinyal Tinggalkan Honda! Baru 1 Podium Sejak 2020

Alvaro Bautista | Pic: WorldSBK

BalapMotor.NetAlvaro Bautista menjadi salah satu pembalap papan atas di Kejuaraan Dunia Superbike. Itu terjadi pada tahun 2019 saat ia membalap bersama pabrikan Ducati. Bautista menjadi runner-up klasemen akhir setelah kalah dengan Jonathan Rea (Kawasaki).

Tapi dua musim ini, nama Bautista jarang terlihat di tangga podium. Bahkan bertarung di barisan depan pun sudah menjadi hal yang sulit. Itu setelah Bautista pindah dengan Team HRC (Honda).

Pembalap asal Spanyol ini harus memulai dari nol lagi dan membangun motor yang kompetitif bersama pabrikan sayap tunggal. Namun tidak mudah, musim pertama dia hanya meraih satu podium saja yang masih bertahan hingga tahun kedua yang sudah berjalan setengah musim ini.

Alvaro Bautista | Foto: HRC WorldSBK
SSS Racing

Sekarang, Bautista sudah mulai mengungkapkan tentang masa depannya untuk musim depan. “Di mana ada asap, ada api. Saya memiliki tawaran dari tim lain di atas meja. Saya masih memilikinya. Perasaan bahwa sebagai pembalap saya cukup baik untuk memenangkan balapan. Untuk itu saya ingin motor dan tim yang bisa menang,” katanya.

“Kemudian saya akan melihat. Kami punya banyak ide di Honda untuk ditingkatkan. Tapi selain itu, ada juga kemungkinan bagi saya. Musim ini dan musim lalu sangat aneh karena COVID-19. HRC sangat bagus dan sangat berkomitmen pada proyek ini. Tidak benar saya meninggalkan Honda. Tapi juga tidak 100 persen yakin saya akan bertahan,” ungkap Bautista saat wawancara dengan speedweek.com.

GM-helm PARD