Alex Rins Targetkan Kemenangan Pertama Buat Suzuki, Baru Bicara Soal Gelar Juara Dunia Kemudian

alex-rins-targetkan-kemenangan-pertama-buat-suzuki-baru-bicara-soal-gelar-juara-dunia-kemudian
Alex Rins belum pikirkan target musim depan, terpenting meraih kemenangan pertama buat Suzuki | Foto: Crash
GM-helm

BalapMotor.Net – Alex Rins targetkan meraih kemenangan pertama buat Suzuki, setelah itu dirinya baru pikirkan soal bersaing untuk gelar juara dunia. Meski musim ini GSX-RR sudah tunjukkan performa yang luar bisa, namun itu saja belum cukup. Rins menilai ada beberapa area yang masih tertinggal dari para kompetitornya, jika ingin bersaing di posisi teratas.

Pembalap Spanyol itu mengakhiri musim 2018 dengan pencapaian yang luar biasa, meraih tiga podium dalam empat balapan terakhir dan berada di posisi kelima klasemen akhir, meski belum merasakan kemenangan sekalipun, namun Rins sudah semakin dekat posisinya dengan kemenangan karena kerap kali mampu bersaing di barisan depan. Ia pun belum mau pikirkan target di musim depan.

“Saya pikir terlalu dini untuk pikirkan target musim depan. Saya ingin meraih kemenangan pertama di MotoGP bersama dengan Suzuki lebih dulu, itu yang jadi target utama kami, lalu setelah itu bersama Suzuki akan targetkan banyak hal,” ucap Alex Rins.

“Kami mendorong untuk memiliki motor yang sempurna agar bisa meraih kemenangan di kejuaraan. Kami terus bekerja dengan motor, tak terkecuali saya juga semua orang. Kami sudah berada di jalan yang benar,” lanjutnya.

Berhasil meraih podium kedua rekor buat Suzuki pun tercipta, dengan raihan empat podium berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1994 ketika Kevin Schwantz mencapai prestasi tersebut. Rins tak lantas puas, ia ingin Suzuki terus lakukan perbaikan di area power juga top speed, agar lebih punya daya saing untuk bisa capai target selanjutnya di MotoGP.

“Penampilan kami di paruh kedua musim ini luar biasa, ini berkat data dan informasi yang diperoleh Suzuki untuk mengembangankan motor dan bantuan dari Jepang, Sylvain Guintoli (test rider Suzuki) juga berperan saat ia ujicoba sasis dan mesin yang berbeda, jadi tunggu kami di musim depan,” papar Rins.

“Terpenting adalah power juga top speed meskipun hal lain jangan diabaikan. Musim kemarin kami melakukan pilihan yang buruk terhadap mesin sehingga kami tak mampu bersaing untuk meraih podium. Meskipun saya belum ujicoba mesin baru, tetapi Guintoli sudah sering mengujinya dan mengatakan kalau itu sangat baik dan cepat di atas gigi keenam, ini membuat saya senang dan bersemangat untuk jalani tes di hari Selasa,” tambahnya. [DK]

SSS Racing