Alex Rins Kenang Juara di Silverstone, Joan Mir Belajar dari Plasytation!

Picture: Suzuki MotoGP

BalapMotor.NetKejuaraan Dunia MotoGP akan memasuki putaran ke-12 yang siap berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris pada akhir pekan ini 27-29 Agustus 2021. Dalam balapan terakhir disini, Alex Rins berhasil menjadi juara.

Pembalap Suzuki Ecstar pun mengantarkan GSX-RR meraih kemenangan keduanya di Silverstone setelah Vinales pada 2016. Saat itu Rins tampil sensasional dan berhasil mengalahkan Marc Marquez dengan gap yang sangat tipis.

“Kenangan itu masih hidup, sungguh luar biasa bisa menang setelah pertarungan dengan Marc. GSX-RR kami juga cocok untuk trek ini dan saya sangat menikmati berkendara di sana. Jadi mudah-mudahan itu akan memberi kami sedikit keuntungan,” tegas Rins dilansir dari corsedimoto.

Alex Rins | Pic: MotoGP
SSS Racing

Disisi lain, rekan satu tim dan juara dunia bertahan Joan Mir justru belum pernah tampil dengan GSX-RR di sirkuit Silverstone. Tahun 2019 dia absen karena cidera dan pada tahun 2020 balapan tidak terlaksana.

“Silverstone akan aneh dan menarik bagi saya karena saya belum pernah mengendarai motor MotoGP di sana. Sudah lama sejak saya menyerang trek, saya harus berlatih di PlayStation. Kami semua kompetitif, levelnya sama. Kami harus berjuang keras untuk mencapai tujuan kami,” ungkap peringkat ketiga klasemen itu.

GM-helm PARD