Alex Marquez Sebut Tekanan Atmosfer MotoGP 2021 Bisa Sebabkan Gila

Alex Marquez LCR Honda Castrol MotoGP 2021 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap anyar yang baru bergabung dengan tim LCR Honda yaitu Alex Marquez menyebutkan bahwa tekanan atmosfer MotoGP musim 2021 bisa sebabkan gila.

Pembalap yang gagal bertahan di kursi pembalap Repsol Honda tersebut menyebutkan kalau jalannya kompetisi MotoGP musim 2021 akan sangat berbeda. Hal tersebut disampaikan karena test pra-musim MotoGP 2021 hanya dilangsungkan di 1 tempat saja.

Tak hanya test pra-musim saja, keputusan Dorna Sport yang melangsungkan 2 race di sirkuit Losail Qatar juga dinilai aneh oleh Alex Marquez. Jadi para pembalap MotoGP bakal menghabiskan banyak waktu di lintasan yang sama.

SSS Racing

“Tes pra musim ini akan sangat aneh karena hanya dilakukan di satu lintasan saja. Dengan waktu lima hari dan lalu kami harus tampil dua balapan di lintasan yang sama, jelas kami bisa saja menjadi seperti orang gila di balapan kedua di Qatar nanti! Begitu banyak lap, terlalu banyak lap, di lintasan yang sama,” kata Alex, dikutip dari Crash.Net

Namun Alex Marquez tetap semangat menjalani MotoGP musim 2021, terlebih ia bergabung dengan tim barunya yaitu LCR Honda. Ia sudah tidak sabar menjalani debutnya dengan tim tersebut di MotoGP Qatar pada 28 Maret mendatang.

“Ketika saya melihatnya untuk pertama kali (motor baru LCR), yang hari ini, itu luar biasa. Sungguh perasaan yang luar biasa ketika saya melihat motor baru itu, sangat bagus, dan warna yang spesial,” pungkas Alex.

GM-helm PARD