Alex Marquez Resmi Gabung Repsol Honda Musim 2020, Ini Alasannya

Yamaha

BalapMotor.Net – Resmi, Alex Marquez akan bertandem dengan sang kakak (Marc Marquez) dalam kontrak 1 tahun untuk MotoGP musim 2020 nanti. Pengumuman ini sekaligus menutup pintu bagi Johann Zarco atau rider LCR Team untuk bisa bergabung ke Repsol Honda di musim 2020 mendatang.

Marc Marquez mengaku bahwa dirinya tidak mencampuri keputusan Honda Racing Corporation untuk mengontrak Alex Marquez di Repsol Honda. Namun memang sudah bukan rahasia lagi bila Honda ingin mempertahankan Marc setelah musim 2020, salah satu caranya adalah dengan membuatnya merasa senang bersama Honda di musim 2020.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan juara dunia Moto2 Alex Marquez. Pembalap muda asal Spanyol itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak satu tahun. Dia akan pindah dari kelas intermediate untuk tandem bersama juara dunia 8 kali, Marc Marquez pada tahun 2020 untuk musim debutnya di kelas utama di atas Honda RC213V.”

Sejatinya slot yang di isi oleh Alex Marquez baru akan tersedia pada tahun 2021 di Repsol Honda mengingat akhir kontrak Jorge Lorenzo berakhir musim depan, bila segala sesuatu berjalan dengan normal. Tetapi keputusan pensiun dari Jorge di 2019 membuat kesempatan kursi kosong di Repsol Honda team untuk Alex terbuka lebih awal, jauh lebih awal.

” Bergabungnya Alex Marquez semata Karena hasil yang ia peroleh di track. Awal mula alasan kami adalah karena ia merupakan Juara dunia Moto2. Jika Ia bukan Juara dunia Moto2 kami tidak akan memberikan kesempatan ini padanya. Honda mencari pembalap masa depan dan Alex masih Muda “ Ungkap Alberto Puig selaku manager Repsol Honda

saat ini Alex Marquez tengah dipersiapkan untuk melakukan debut penuh MotoGP saat test pra-musim di Valencia pada hari Selasa dan Rabu ini. Namun, dikabarkan Alex akan ditempatkan di tim LCR untuk sesi test awal hari ini, untuk proses adaptasi. |Fajar

GM-helm SSS Racing