Aleix Espargaro Minta Maaf ke Franco Morbidelli, Soal Apa?

Aleix Espargaro |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Menjelang bergulirnya MotoGP Catalunya pada 25-27 September 2020. Pembalap Aprilia Gressini Racing yaitu Aleix Espargaro meminta maaf kepada Franco Morbidelli.

Permintaan maaf Aleix Espargaro terkait insiden pada balapan MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu. Saat itu motor Aleix Espargaro yang tergelincir di tikungan 8 menabrak dan memaksa Franco Morbidelli melebar.

“Pertama-tama, aku sangat menyesal ke Morbidelli. Ketika aku menarik gas aku kehilangan grip ban depan dan aku crash. Lalu motorku menabraknya dan mengacaukan balapannya,” ungkap Aleix Espargaro yang dikutip dari Crash.net.

Tak hanya meminta maaf ke pembalap Petronas Yamaha SRT, Aleix juga meminta maaf juga ke timnya. Karena dari 2 seri yang berlangsung di Misano, Aleix tampil mengecewakan dan hanya membawa 3 poin saja.

“Kedua ke timku. Ini adalah balapan penting bagi mereka di Italia dan tentu tidak bagus untuk mengalami crash. Tapi lagi, start dari P16 aku tahu bahwa paruh awal balapan akan sangat penting,” sambungnya.

“Aku kuat di warm up dengan ban bekas. Aku mencoba start bagus. Aku sudah bisa di top 10 di lap kedua. Jika kau menganalisis pace para peraih podium, maka finis di belakangnya tak jauh bedanya,” jelasnya.

 

SSS Racing