Aldi Satya Terus Perbaiki Posisinya di Klasemen UB150 ARRC 2019

Aksi Aldi Satya Mahendra
Yamaha

BalapMotor.Net – Dengan mampu menapaki podium ketiga pada race 1 dan finish keenam pada race 2 putaran kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Zhuhai, China (9-11/8), Aldi Satya Mahendra mampu naik posisinya di klasemen sementara.

Kini bocah 13 tahun asal Bantul, DIY ini berada di posisi keenam di klasemen sementara kelas UB150 ARRC 2019. Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini mengumpulkan poin sebanyak 65 atau berbeda 30 poin dari McKinley Kyle Paz yang memimpin klasemen sementara.

Sebenarnya, pada dua race yang berlangsung di Zhuhai International Circuit (ZIC) Aldi sendiri mempunyai peluang bisa jadi jawara. Adik kandung dari Galang Hendra ini sendiri terus berada pada top grup sejak lepas start. Aldi sendiri merupakan pole sitter pada balapan kali ini.

Aldi Satya posisi ketiga pada race 1

“Saya konsisten ada di top group namun beberapa lap memang saya tidak terus untuk push sambil mengatur strategi. Sempat terjadi sentuhan dengan pembalap lain dalam perebutan posisi 1 yang membuat saya jadi kehilangan momen dan akhirnya saya finish di posisi 6. Terima kasih semuanya. Saya akan coba lagi di seri berikutnya. Saat ini saya berhasil memperbaiki posisi standing point,” tutur Aldi Satya Mahendra yang berhasil merenggut podium ke-3 di race perdana.

Baca Juga : Klasemen ARRC 2019 Setelah Seri 5 China

Aldi sendiri menjadi pembalap Indonesia kedua terbaik di klasemen sementara dibawah Wawan Wello dari SND Factory Rapido yang berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 71 poin. Kita tunggu saja sepak terjang para pembalap Indonesia. | Luvo

 

SSS Racing GM-helm