Aldi Satya Mahendra Siap Tempur di Eropa!

Aldi Satya Mahendra

BalapMotor.Net – Musim 2023 ini merupakan musim perdana bagi pembalap asal Bantul DIY yaitu Aldi Satya Mahendra bertarung di Eropa. Bersama Yamaha Indonesia, Aldi mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ajang R3 bLU cRU European Cup. Event ini merupakan batu loncatan bagi Aldi untuk mengarungi karir balap di level Internasional setelah sebelumnya sudah full series di ajang FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) sejak 2019.

Sebelum ronde pembuka digelar di TT Circuit Assen, Belanda pada 21-22 April nanti, pada 9-10 April, Aldi akan mengikuti sesi Pre Season yang akan digelar di sirkuit Misano, Italia. Aldi sendiri mengaku sangat bersemangat untuk mengarungi perjalanan karir balapnya di Eropa untuk pertama kalinya ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat senang karena impian untuk balap Eropa akan segera tercapai Tahun 2022 lalu saya berlaga di ARRC pada kelas AP250 yang merupakan tahun pembelajaran dan pengalaman bagi saya. Karena itu merupakan tahun pertama saya balap menggunakan motor sport,” ungkap Aldi Satya Mahendra yang notabene merupakan adik kandung dari mantan pembalap WorldSSP Galang Hendra Pratama ini.

Aksi Aldi di ARRC

Guna mempersiapkan diri mengikuti pre season test ajang R3 bLU cRU European Cup 2023, Aldi ternyata sudah mempelajari sirkuit Misano dengan bermain game. Selain itu, Aldi sudah mempersiapkan dirinya semaksimal mungkin untuk bisa tampil maksimal menggunakan pacuan Yamaha R3.

“Saya telah mempersiapkan diri dan berharap dapat mudah beradaptasi menggunakan motor R3. Saya juga mempelajari dan mengenal sirkuit Misano melalui Playstation (PS4). Semoga di R3 bLU cRU European Cup 2023 saya dapat meraih podium di setiap serinya,”tambah Aldi Satya Mahendra, goodluck Aldi. (**)

GM-helm VND Racing PARD
Artikulli paraprakBos Yamaha WorldSBK Siap Terima Keputusan Toprak ke MotoGP
Artikulli tjetërDucati Bakal Lanjut Dengan 8 Rider di MotoGP 2024?
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013