Alberto Puig Kecewa Dengan Performa Honda di Gelaran MotoGP Brno 2020

alberto-puig-optimis-terhadap-pembalap-barunya-jorge-lorenzo-diyakini-bakal-cepat-nyetel-dengan-honda-dan-raih-kesuksesan
Alberto Puig | Foto: Crash
GM-helm

BalapMotor.Net – Alberto Puig selaku Bos Repsol Honda kecewa berat dengan MotoGP Sirkuit Brno Ceko 2020. Pasalnya pembalap debutan tim pabrikan Honda, Alex Marquez, hanya mampu finish ke-15.

Sementara itu, tes rider Honda Stefan Bradl yang menggantikan Marc Marquez finish paling terakhir. Tanpa The Beby Alien, Honda dipaksa mengubah rencana mereka selama musim MotoGP 2020. Untuk tim pabrikan, tentu ini permulaan yang buruk di kejuaraan dunia MotoGP.

“Minggu kemarin ialah proses belajar Alex, ia mencoba sebisa mungkin konsisten. Dia tahu sangatlah sulit berada di urutan belakang, namun ia berhasil melewati garis finis dan mendapatkan satu poin.” ungkap Alberto Puig dikutip dari Tuttomotoriweb.com.

“Sekarang dia akan bekerja untuk meningkatkan kecepatannya untuk balapan berikutnya. Stefan mencoba banyak hal sepanjang akhir pekan, tangannya sibuk, sulit baginya untuk menemukan set-up yang sempurna untuk balapan.” tambahnya.

“Dia melakukan yang terbaik, tapi sayangnya dia keluar jalur dan kehilangan banyak waktu. Itu sebabnya dia tidak bisa berjuang untuk hasil yang lebih baik” lanjut Puig.

“Bohong jika saya mengatakan ada banyak hal positif yang bisa kita bawa dari MotoGP Ceko. Kami tidak bisa puas dengan hasil kami, tetapi kita harus menerima bahwa inilah yang terjadi saat ini dan menunggu waktu yang lebih baik.” tambahnya.

Meski begitu, pembalap tim satelit LCR Honda, Takaaki Nakagami masuk sepuluh besar klasemen sementara MotoGP 2020, ke-8 dengan 27 poin.

SSS Racing