Albert Arenas Absen di Moto3 Argentina, Kecelakaan Sepeda Penyebabnya

albert-arenas-absen-di-moto3-argentina-kecelakaan-sepeda-penyebabnya
Albert Arenas absen di Moto3 Argentina akibat alami kecelakaan sepeda | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Albert Arenas yang membela Angel Nieto Team di kelas Moto3 dipastikan akan absen pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Arenas alami kecelakaan saat sedang bersepeda.

Insiden kecelakaan yang menimpa pembalap berusia 22 tahun ini terjadi pada Senin (25/3). Arenas alami cedera yang cukup parah, pernyataan resmi tim menyebutkan bahwa sang pembalap menderita trauma di bagian sisi kanan bawah dadanya.

Hasil pemeriksaan klinis dan pemindaian CAT di rumah sakit mengungkapkan bahwa Arenas mengalami cedera yang cukup parah. Pembalap asal Spanyol ini mengalami laserasi limpa dengan pendarahan aktif, fraktru lengkung kosta keenam kanan, serta memar dan lecet. Bahkan akibat cedera yang cukup serius ini, Arenas harus menjalani perawatan intensif di ICU.

“Pada senin (25/3) malam, Arenas menjalani prosedur yang diawasi Dr. Muxart, melibatkan embolisasi pembuluh darah untuk menghindari pengangkat limpa. Arenas akan menjalani perawatan di Unit Perawatan Intensif (ICU) selama 24 hingga 48 jam ke depan,” bunyi pernyataan Angel Nieto Team dikutip dari laman crash.net. [DK]

SSS Racing GM-helm