Akhirnya Honda CBR Bautista Pecah Telor Podium Musim Ini

Alvaro Bautista | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista (Tim HRC) mengantarkan Honda ke podium dalam Tissot Superpole Race yang berlangsung di sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol Minggu pagi (19 September). Pembalap tuan rumah itu meraih posisi ketiga, dibelakang Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu.

Alvaro Bautista pun meraih podium pertamanya di musim ini dengan Honda CBR1000RR-R atau keduanya selama berkiprah dengan pabrikan sayap tunggal. Hasil ini pun dia berikan khusus kepada pasukan HRC yang musim depan akan dia tinggalkan.

Alvaro Bautista (WorldSBK)

“Saya pikir kinerja kami sangat positif akhir pekan ini, terutama hari ini. Di Superpole Race, saya tahu itu akan sulit karena hanya beberapa lap dan saya mulai dari grid paling belakang. Saya memiliki awal yang baik dan saya berhasil mendapatkan beberapa posisi,” kata Baustista.

SSS Racing

“Semua orang bekerja sangat keras. Kami sekarang memiliki pengaturan dasar yang sangat baik pada motor. Saya pikir hasil ini untuk HRC, untuk semua tim, karena kami pantas mendapatkan sesuatu seperti ini,” jelas pembalap Spanyol yang tahun depan akan kembali ke pabrikan Ducati.

Alvaro Bautista | Foto: HRC WorldSBK

Sementara pada Race 2, Alvaro Bautista juga menunjukan pertarungan yang luar biasa meskipun kali ini harus puas di posisi keempat. Tapi dia hanya terpaut 0,385 detik dari posisi kedua (Toprak Razgatlioglu) dan 0,208 detik dari posisi ketiga (Scott Redding). Saat ini Bautista menempati posisi ke-10 klasemen sementara dengan 142 poin.

GM-helm PARD