Akhirnya Gonzales Menang! Dia Rider Termuda Kedua Juara WorldSSP

Picture: WorldSBK

BalapMotor.Net – Manuel Gonzalez sukses meraih kemenangan pertamanya di kelas WorldSSP Supersport (600) saat balapan kedua di Circuit de Nevers Magny-Cours, Prancis Minggu, 5 September kemarin.

Pembalap Yamaha ParkinGo itu berhasil mengalahkan pemimpin klasemen sementara Doiminique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha) lewat pertarungan yang begitu sengit. Duel sesama pengguna YZF-R6 itu berlangsung alot hingga garis finis.

Manuel Gonzalez (Yamaha ParkinGo)

Ini adalah gelar juara untuk pertama kalinya bagi Manuel Gonzalez setelah pembalap asal Spanyol itu berkiprah di WorldSSP selama dua musim. Dia datang pada tahun 2020, waktu itu tidak berhasil meraih podium, tapi tahun ini dia sudah berhasil meraih podium di Autodromo Most dan juara di Magny-Cours ini.

SSS Racing

“Saya pikir hebat bukanlah kata terbaik, tetapi tidak ada kata-kata untuk balapan ini karena ini adalah balapan terbaik dalam hidup saya. Saya tahu kami memiliki kecepatan yang sangat baik karena dalam Pemanasan kami banyak bekerja,” kata Manuel Gonzalez dilansir dari worldsbk.com.

Race WorldSSP

“Hari ini adalah hari yang sempurna. Saya tahu saya harus menyalip Aegerter sebelum lap terakhir karena selalu menyalip di tikungan terakhir, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Rencananya sempurna jadi saya sangat senang,” tambah juara dunia Supersport 300cc tahun 2018 itu.

Disisi lain, kemenangan Gonzalez ini juga menjadikan dirinya sebagai pembalap termuda kedua yang berhasil meraih podium juara di kelas WorldSSP dengan usia 19 tahun, 1 bulan, dan 1 hari. Sementara yang pertama adalah Andy Verdoia pada usia 17 tahun, 10 bulan, dan 22 hari.

GM-helm PARD