Akan Tarung Wild Card di WSSP300 Qatar, Nih Persiapan M Faerozi

M Faerozi, Galang Hendra bersama para petinggi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap 16 tahun asal Lumajang, Jawa Timur yaitu Muhammad Faerozi mendapatkan kesempatan untuk bertarung di ajang World Supersport 300 putaran final di Losail, Qatar. Balapan ini akan menjadi yang pertama kalinya untuk M Faerozi bertanding di event level dunia.

Selain balap di event dunia pertama, Faerozi juga mengaku kalau dirinya pertama kalinya akan balap di sirkuit Losail, Qatar. Saat ini sendiri Faerozi membalap bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250.

Mengenai kesiapan, M Faerozi sendiri mengaku sudah cukup siap untuk berlaga pada balapan yang akan berlangsung malam hari tersebut. ” Untuk persiapan yang pasti dari awal dari kemarin-kemarin dari segi fisik dan segi latihan sudah saya tambahin porsinya, karena ini baru pertama kalinya bagi saya, saya juga belum tau sirkuit karena ini sirkuit pertama bagi saya.” ujar Faerozi.

M. Faerozi dan Galang Hendra bersama Minoru Morimoto (Presdir PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing).

“Ini saya di kejuaraan dunia juga pertam kalinya bagi saya, jadi semuanya first time bagi saya. Pastinya untuk di sirkuit Qatar lebih ke high speed corner yang pasti akan menjadi adrenalin yang lebih tinggi bagi saya daripada di Asia Road Racing, dari segi lawan, sirkuit. Jadi saya harus mempersiapkan hati yang lebih kuat,” tambah bocah yang sudah dua tahun balap di ARRC ini.

Faerozi sendiri ternyata juga sudah terus mempelajari mengenai sirkuit Losail Qatar yang akan menjadi tempat bertarungnya nanti. “Kalau untuk sirkuit Losail saya taunya dari game. Saya sendiri sudah rutin game di Losail dari sebelum-sebelumnya juga. Karena itu bisa membantu image saya untuk adaptasi lebih cepat,” ungkap Faerozi. | Luvo

GM-helm SSS Racing