Ahli Fisioterapi Larang Marquez Kembali Ngegas di Misano, Itu Akan Bunuh Diri!!

BalapMotor.Net – Beberapa waktu lalu, tepatnya menjelang GP Belanda, Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa Marc Marquez bakalan segera kembali membalap.

Baik itu dalam sesi testing maupun balapan, Marquez bakalan memacu motor balap bahkan ada rumor Marc bakalan kembali ngegas di Misano.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tetapi, ahli fisioterapi dan osteopati asal Spanyol yaitu Dr. Ruben Garcia Ruiz tidak merekomendasikannya. Dalam podcast bersama Moto Race Nation, Dr.Ruben Garcia menganggap hal tersebut dianggap seperti bunuh diri.

“Itu akan terlalu tergesa-gesa, itu akan bunuh diri. Saya tidak akan memberi Marquez motor sebelum Oktober atau November dan hanya untuk melihat bagaimana perasaannya,” ungkap Dr.Ruben Garcia.

“Pikirkan, penting juga untuk memantau tahap penyembuhan dan menghindari bahaya, komplikasi, tendinosis, gesekan dan melihat bagaimana bahu akan beradaptasi dengan posisi baru ini,” tambahnya.

“Tanpa lupa bahwa ini adalah tulang yang telah mengalami selain empat kali operasi, stres brutal, dengan infeksi, pseudoarthrosis, dan kurangnya konsolidasi. Tulang butuh istirahat,” terang Dr.Ruben Garcia.

Pastinya ini harus dipikirkan lagi oleh HRC. Memang saat ini tanpa Marc Marquez HRC seperti terpuruk, tetapi harus melihat juga bagaimana kondisi dari Juara Dunia kelas premier MotoGP 6 kali ini.

GM-helm VND Racing PARD