Adik Tiri Rossi Juarai Moto2 Sepang 2018, Bagnaia Juara Dunia, Dua Pembalap Indonesia Finish

Dimas Ekky Pratama | Foto : MotoGP
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Adik tiri dari Valentino Rossi yaitu Luca Marini mampu menjadi jawara pada race Moto2 Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix 2018 di sirkuit Sepang, Malaysia (4/11). Pembalap yang membela tim SKY Racing Team VR46 ini mampu mengungguli Miguel Oliveira dari tim Redbull KTM Ajo yang finish kedua dengan gap 1.194 detik.

Pada posisi ketiga sendiri diraih oleh Francesco Bagnaia dari tim SKY Racing Team VR46 dengan hap 3.020 detik di belakang Luca Marini. Dengan hasil ini, Bagnaia mampu mengunci gelar juara dunia kelas Moto2 di musim 2018 ini.

Bagnaia Juara Dunia Moto2 2018 | Foto : MotoGP

Bagnaia mampu mengumpulkan poin sejumlah 304 dan unggul 32 poin dari Miguel Oliveira. Dengan gap tersebut pastinya tidak akan dikejar lagi pada satu putaran tersisa MotoGP 2018 di Valencia Spanyol nanti. Hasil ini melanjutkan gelar juara dunia Moto2 musim lalu yang juga diraih oleh tim SKY Racing Team VR46 yaitu Marco Morbidelli.

Membahas mengenai dua pembalap Indonesia yang tampil wildcard di Moto2 Sepang 2018, Dimas Ekky Pratama dan Rafid Topan Sucipto, kedua mampu finish. Dimas finish ke-23, sedangkanTopan finish ke-26 atau paling belakang.

Penulis cukup penasaran dengan hasil yang diraih oleh Rafid Topan, karena rekan setimnya di tim Forward Racing Team yaitu Isaac Vinales juga tampil kurang apik. Isaac hanya finish di posisi ke-24 atau di belakang Dimas Ekky Pratama, ini tentunya bisa jadi kuda pacu tim Forward sedang tidak maksimal. Sementara itu, rekan setim Dimas di Tech 3 yaitu Remy Gardner yang terus berada di 10 besar sesi FP sampai QTT gagal finish. | Tim

SSS Racing GM-helm