Ada 2,5 Tim yang Menawar Fabio Quartararo untuk Musim 2023

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo musim ini menunjukan penampilan yang begitu istimewa. Dia memimpin klasemen dan sedikit lagi menjadi juara dunia MotoGP 2021. Konsistensi menjadi faktor utama dominannya pembalap Monster Energy Yamaha itu.

Tahun depan, Fabio yang asli Prancis akan tetap bersama pasukan Yamaha. Namun, pasar MotoGP juga mulai membahas tentang musim 2023, dimana tahun tersebut kontrak Fabio akan habis, dan bisa saja dia akan meninggalkan Yamaha. Hal itu diperkuat oleh ungkapan managernya.

“Fabio akan pergi ke tempat yang terbaik baginya dan hingga saat ini, semuanya terbuka. Belum ada yang jelas untuk 2023. Tentu saja, Fabio senang dengan penampilannya, tetapi kami harus melihat detailnya, karena itu lebih banyak berkat Fabio dari pada motornya,” kata Ric Mahe dilansir dari gp-one.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Trennya adalah mendaftar satu tahun atau satu setengah tahun sebelumnya. Jika ada prospek yang jelas, maka kita perlu melanjutkan. Tetapi strategi utamanya adalah tidak terburu-buru, jadi kita lihat saja apa yang terjadi,” lanjut sang manager.

Ric Mahe juga mengungkapkan kalau klien-nya itu sudah dihubungi oleh beberapa tim. “Kami telah dihubungi oleh dua setengah tim. Dua adalah pendekatan nyata, yang lain tidak tampak seperti sesuatu yang serius. Kami akan menilai semuanya dengan tenang pada waktunya. Fabio masih muda, dia memiliki masa depan di depannya,” jelas Mahe.

GM-helm PARD