3 Rookie MotoGP Mendapat Hak Istimewa di Test Pra Musim Sepang 2020, Apa Itu?

Brad Binder. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Menjelang bergulirnya MotoGP musim 2020, pastinya bakal digelar sesi test pra musim yang berlangsung di Sepang Malysia. Sesi test pra musim tersebut berlangsung Pada 7 sampai 9 Februari 2020 mendatang.

Sesi test pra musim tersebut juga bakal dimanfaatkan untuk beradaptasi oleh 3 pembalap rookie. 3 pembalap rookie tersebut yaitu Alex Marquez di tim Repsol Honda, Brad Binder di tim pabrikan KTM, dan Iker Lecuona di tim Tech3-KTM.

Pada sesi test pra musim tersebut 3 rookie akan mendapat hak istimewa. Hak istimewa tersebut yaitu berhak mengikuti shakedown tes. shakedown tes ini di ikuti oleh pembalap reguler yang pabrikannya tidak terkena aturan konsesi seperti KTM dan Aprilia.

Tes ini diadakan pada 2 sampai 4 Februari 2020, untuk catatan waktunya tidak akan masuk dalam catatan resmi. Shakedown test ini juga akan jadi debut untuk Aprilia RS-GP 2020 yang katanya akan mengusung mesin baru V4 90 derajat. Meski tidak akan sebesar tes yang sebenarnya di tanggal 7, shakedown test ini juga akan tetap seru nih.

SSS Racing