11 Tim Dipastkan Akan Turun di MotoE World Cup 2019, 18 Motor Akan Berada di Grid

11-tim-dipastkan-akan-turun-di-motoe-world-cup-2019-18-motor-akan-berada-di-grid
Nicolas Goubert memberikan informasi kepada tim yang ikut di MotoE World Cup 2019 | Foto: autosport

BalapMotor.Net – 11 Tim dipastikan akan turun di ajang MotoE World Cup yang rencana bakal digelar secara perdana pada 2019 mendatang, nantinya bakal ada 18 motor di grid dengan menggunakan Energica. Pertemuan pertama antara perwakilan tim MotoE diadakan pada hari Jumat (16/3) di Qatar, dengan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta juga hadir.

Nantinya tak setiap tim akan turun dengan dua motor, melainkan hanya ada tujuh tim saja yang turun dengan dua motor dan sisanya hanya satu motor. Tim yang dipastikan turun terdari Tech3, LCR, Marc VDS, Pramac, Angel Nieto, Avintia dan Gresini (privateer di MotoGP), masing-masing tim akan turun dengan dua motor, empat tim lainnya adalah VR46, Pons Racing, GP Intensif dan SIC58 Squadra Corse yang masing-masing akan turun dengan satu motor.

11-tim-dipastkan-akan-turun-di-motoe-world-cup-2019-18-motor-akan-berada-di-grid
Meeting bersama tim untuk pertama kalinya jelang MotoE World Cup tahun depan | Foto: autosport
LENKA MiniGP SSS Racing

“Kami adakan pertemuan dengan semua tim yang akan bersaing di ajang MotoE tahun depan. Akan ada 11 tim, dan 18 motor di grid. Semua motor dari pabrikan yang sama Energica. Makanya ini disebut kejuaraan (tapi bukan kejuaraan dunia). Kami akan adakan lima seri balapan di Eropa tahun depan,” kata Nicolas Goubert.

“Kami memang belum menentukan trek mana yang akan digunakan, tetapi seperti yang saya katakan, ini adalah pertemuan untuk pertama kalinya sebelum kejuaraan berlangsung, yang pada dasarnya sudah dimualai sekarang. Penting untuk memberikan informasi yang cukup kepada semua tim dengan segera, supaya mereka juga segera mencari pembalap dan merekrut kru yang mereka inginkan,” tambahnya. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD