MK Ramadhipa Podium di ARRC, Bos BMB Bangga!!!

MK Ramadhipa podium kedua di ARRC Sepang 2022

BalapMotor.Net – Pembalap 12 tahun Muhammad Kiandra Ramadhipa bikin geger ronde kedua FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di sirkuit Sepang, Malaysia (28-29/5). Bocah asli Klaten ini berhasil meraih podium kedua pada race 2 kelas UB150.

MK Ramadhipa sendiri bertarung di ARRC sendiri setelah dipilih oleh Bengkel Motor Biasa (BMB) dan ditempatkan di pasukan Honda SCK Malaysia. Meskipun baru tempur di Sepang dan absen pada ronde pertama, tetapi MK Ramadhipa mampu tampil menawan dan berhasil meraih podium tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tentu saja, BMB sebagai pihak yang memilih dan menempatkan MK Ramadhipa di pasukan Honda SCK Malaysia cukup senang dengan hasil tersebut. “Alhamdulillah puji syukur, itu saja mas. Semoga bisa membukakan jalan untuk Rama supaya lebih sukses kedepannya,” ungkap Bos Leo selaku owner BMB.

Perlu diketahui juga bahwa sebelum MK Ramadhipa, BMB juga pernah menitipkan pembalapnya untuk tarung wildcard di ARRC bersama Honda SCK. Tepatnya pada 2019 dimana BMB membawa Rizal Feriyadi untuk merasakan balap di ARRC kelas UB150.

Kembali membahas MK Ramadhipa, ternyata Rama yang jika di balap nasional membela tim Honda 260 Narendra ini bakalan tampil full series di musim ini. “Full series Insya Allah,”ujar Bos Leo.

Bos BMB tersebut juga mengaku sangat bangga atas pencapaian Rama kemarin. “Saya sangat bangga dengan hasil yang diraih Rama, umurnya masih 12 tahun. Indonesia harus bangga dan tentunya ini berkat doa dan support dari teman-teman di Indonesia,” ungkap Bos Leo.

MK Ramadhipa bersama bos SCK Racing
GM-helm VND Racing PARD