Agung Alba dan Decky AL Bakal Tarung Asia?

Agung Alba dan Decky AL bakal ikut seleksi OMR TVS

BalapMotor.Net – Kabar baik datang dari Ergus Oei. Pegiat balap Indonesia ini bakal mengirimkan dua nama pembalap tanah air untuk mengikuti seleksi peserta balap OMR TVS di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Dua nama pembalap tersebut adalah Agung Septian “Alba” dan Decky AL.

Jadi, nantinya bakal ada nih balapan OMR TVS di gelaran ARRC, ya ini bisa dikatakan balap yang sama seperti Honda Asia Dream Cup (ADC) atau Suzuki Asian Challenge (SAC) yang pernah eksis di ajang ARRC. Ergus sendiri mengatakan bahwa dirinya diberikan kepercayaan untuk mencari pembalap untuk mewakili Indonesia dan mengikuti seleksi tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Jadi begini mas, saya dapat kepercayaan dari H Eddy Saputra untuk mencari dua pembalap Indonesia. Pembalap tersebut akan dibawa untuk mengikuti seleksi TVS, dimana TVS akan mengadakan balap OMR layaknya TVS Talent Cup yang mengikuti kejuaraan di ARRC,” ungkap Ergus Oei kepada penulis.

“Ada kesempatan seperti ini harus bisa dimanfaatkan mas, makanya kita mencari pembalap Indonesia untuk bisa ikut seleksi,” Terang Haji Eddy Saputra tokoh balap yang juga merupakan Waketum Olahraga Bermotor Off Road PP IMI.

OMR TVS di India | Foto : TVS
Alasan Memilih Agung dan Decky

Lalu apa alasan Ergus Oei akhirnya memilih Agung Alba dan Decky? “Saya memilih 2 pembalap, Agung Alba dan Decky AL. Alasan pertama mereka tidak ada kontrak dengan tim pabrikan di Indonesia. Lalu yang kedua adalah dimana saya rasa mereka memang layak diberi kesempatan tersebut,” terang Ergus Oei.

“Saya lihat Agung balap di Sumatera Cup Prix (SCP) bagus, terus kemarin di Sentul (Piala Presiden) kemarin juga bagus, ditambah lagi dukungan dari Bang Mawan Dragon selaku penyelenggara SCP, jadi makin PD ngajaknya,” tambah Ergus Oei.

Ergus Oei

Selain itu, penulis juga mendapatkan informasi dari Ergus Oei bahwa nantinya untuk biaya pemberangkatan seleksi Agung dan Decky bakal ditanggung bersama-sama. “Ini juga berangkatnya pada patungan, saling dukung mas,” ungkap Ergus.

“Ada yang bayarin tiket dari asalnya masing-masing ke Jakarta, ada yang bayarin hotel, ada yang bayarin tiket pesawat, patungan mas, rame-rame aja. Mudah-mudahan mereka berdua bisa lolos seleksi,” tambah Ergus Oei. Semoga saja Agung dan Decky bisa lolos seleksi dan membawa harum nama bangsa Indonesia.

GM-helm VND Racing PARD