Wednesday, 28 February 2024.
IRC DEFAS Yamaha Racing Indonesia

AM Fadly Merapat, Inilah Skuad Tim Yamaha Racing Indonesia 2023

BalapMotor.Net – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memulai rangkaian aktivitas balap tahun ini dengan mengumumkan formasi tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) musim 2023. Secara resmi diinformasikan skuad “Semakin di Depan Fighter bLU cRU Pro Racer” binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang akan berkompetisi di ajang Eropa dan Asia.

”PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing konsisten melakukan pembinaan dan pengembangan karir berjenjang bagi para pembalap “Semakin di Depan Fighter bLU cRU Pro Racer” binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI). Untuk Merah Putih Semakin di Depan, berprestasi di kejuaraan internasional dan nasional serta menginspirasi pembalap-pembalap muda di Indonesia. Ini juga merupakan perwujudan dari program bLU cRU Indonesia untuk berkiprah di berbagai kompetisi baik di luar maupun Tanah Air dengan target gelar juara. Kami harapkan para pembalap binaan YRI akan mempersembahkan hasil terbaik di tahun 2023 ini. Yamaha Extremely Max !! Yamaha Full GassPoll !,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Susunan line up pembalap Yamaha Racing Indonesia diperkuat 4 racer di Asia Road Racing Championship (ARRC) dan 1 racer di kejuaraan R3 bLU cRU European Cup. Galang Hendra Pratama dan punggawa baru AM Fadly akan memacu motor unggulan YZF-R6 di kelas Supersport 600 (SS600) ARRC. Musim 2023 ini juga menghadirkan pembalap YRI di kelas Asia Production (AP250) yakni Wahyu Nugroho dan M. Faerozi Toreqottullah dengan tunggangan YZF-R25. Lalu di ajang R3 bLU cRU European Cup 2023 akan tampil Aldi Satya Mahendra. Tahun lalu Aldi Satya Mahendra mendapatkan wild card WSS300 di Catalunya, lalu mengikuti Master Camp VR46 Academy dengan menjadi yang terbaik di 4 sesi yang dilombakan.

Sebagai bagian dari persiapan, 4 racer Yamaha Racing Indonesia yang akan tampil di ARRC bakal ambil bagian dalam latihan resmi di sirkuit Chang Internasional (21-22 Maret) lalu balapan putaran perdana di trek yang sama (24-26 Maret). Sedangkan 1 racer ambil bagian dalam latihan resmi kejuaraan R3 bLU cRU European Cup di sirkuit Misano Italia (9-10 April) dan putaran perdana di sirkuit Assen Belanda (21-22 April).

Formasi Tim Yamaha di Kejuaraan Nasional

Sementara itu, Yamaha Indonesia juga menurunkan tim dan pembalap di kejuaraan nasional OnePrix, dan kejuaraan nasional Mandalika Racing Series (MRS).

Pencapaian yang ditargetkan musim ini adalah mempertahankan gelar juara yang diraih tahun 2022 lalu. Didukung moped unggulan Yamaha MX King 150 di Kejurnas OnePrix, tahun lalu Yamaha merebut juara nasional kelas Expert melalui Reynaldi Pradana dan juara nasional kelas Novice melalui Dimas Juliatmoko. Sedangkan di kejurnas MRS, para pembalap Yamaha akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih titel juara di kelas Sport 150 cc dan Sport 250 cc.  

Di kompetisi lokal, Yamaha juga akan menggelar Yamaha One Make Race (OMR) yaitu bLU cRU Yamaha Enduro Challenge, bLU cRU Yamaha Sunday Race dan bLU cRU Yamaha Endurance Festival.

Menyambut kompetisi di skala internasional pada musim 2023 nanti, para pembalap “Semakin di Depan Fighter bLU cRU Pro Racer” memaparkan persiapan dan target mereka :

Galang Hendra Pratama (SS600 ARRC)

Saya berterimakasih kepada Yamaha telah mempercayai saya kembali dan memberi kesempatan mewakili tim YRI pada kejuaraan dan kelas yang sama. Target saya di 2023 mendapatkan hasil yang lebih baik, naik podium dan juara. Musim ini saya harus lebih percaya diri untuk cepat dalam beradaptasi di semua sirkuit tentunya dengan pengalaman dan data yang dimiliki.

AM Fadly (SS600 ARRC)

Terima kasih Yamaha atas kepercayaan untuk bekerjasama di tahun 2023 ini, semoga bisa membuahkan hasil memuaskan. Yang membuat saya tertarik bergabung dengan tim YRI tahun ini karena saya melihat potensi atau kesempatan besar untuk berprestasi bersama YRI. Tahun 2023 ini kali ke-2 saya balapan di kelas SS600, sekarang lebih percaya diri dan siap untuk memberikan yang terbaik apalagi menggunakan motor Yamaha YZF-R6. Target saya juara kelas SS600, dan mempersiapkan semua hal yang mendukung untuk mencapainya.

  1. Faerozi Toreqottullah (AP250 ARRC)

Terima kasih kepada Yamaha telah memberikan kesempatan kembali kepada saya untuk berkompetisi di kelas AP250. Saya tetap semangat dan optimis menghadapi tantangan, setelah menimba banyak pengalaman di kelas SS600. Target dan harapan tahun ini memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, bisa meraih top podium. Strategi dan persiapan saya latihan fisik dari awal tahun dan latihan motor dengan optimal.

Wahyu Nugroho (AP250 ARRC)

Saya ucapkan terimakasih kepada tim YRI saya dapat ambil bagian di ARRC tahun ini. Saya akan berupaya untuk mencapai hasil maksimal. Dibekali juga dengan pengalaman yang saya miliki, harapannya bisa mendukung saya dalam persaingan yang semakin ketat di kompetisi ARRC.

Aldi Satya Mahendra (R3 bLU cRU European Cup)

Tahun ini saya sangat senang karena impian saya terwujud yaitu balapan di R3 bLU cRU European Cup, dan target saya meraih podium tiap serinya. Saya telah mempersiapkan diri dari berat badan, fisik dan pengalaman yang telah dipelajari di kelas ARRC AP250 sejak 2019 bersama Yamaha. (rls)

BalapMotor.net
BalapMotor.nethttps://balapmotor.net
Media Balap motor online terpercaya, terupdate, terpopuler untuk pecinta dan pelaku balap motor di Indonesia.
ARTIKEL TERKAIT