Petrux Pastikan Gelar Pembalap Non Pabrikan Terbaik di WSBK 2024

Danilo Petrucci | Foto: WorldSBK
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci tampil begitu mengesankan pada Kejuaraan Dunia Superbike 2024, dengan torehan tiga kemenangan dan banyak podium. Atas pencapaian bagus itu ia diganjar dengan gelar Pembalap Independen terbaik musim ini.

Hal itu dipastikan pada Race 2 WorldSBK yang berlangsung di sirkuit Estoril, Portugal pekan kemarin. Pembalap Barni Spark Racing Team itu secara keseluruhan mengungguli Andrea Iannone dalam perburuan gelar ini.

NHKhelm
Danilo Petrucci | Foto: WorldSBK

Tentunya ini menjadi prestasi yang baik bagi Petrucci. Walaupun masih menyisahkan satu putaran lagi, namun poin Independen ini sudah ia kunci. Disisi lain, hal ini lebih istimewa karena Petrux sempat cidera parah dan absen satu setengah putaran.

Dari kecelakaan yang saya alami selama latihan pada bulan April, sejak saat itu kami selalu bertarung dengan baik di lima besar, dan pada bulan Agustus dan September kami benar-benar hebat,” kata pembalap Italia itu.

Danilo Petrucci | Foto: WorldSBK

Sekarang Petrux berada di peringkat keempat klasemen sementara. Ia berebut posisi ini dengan jagoan Kawasaki Alex Lowes. “Sekarang saya tidak memiliki tekanan, saya masih memiliki pertarungan yang bagus dengan Alex Lowes untuk posisi empat,” imbuhnya.

Saya sangat senang…lelah. Siapa yang akan meramalkan podium dan kemenangan sebanyak ini, terutama posisi keempat dalam kejuaraan setelah absen satu setengah putaran.” jelas Petrucci dilansir dari WorldSBK.com. (***)

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakHasil dan Juara Umum Super Grasstrack HIPMI Lampung Barat 12-13 Oktober 2024
Artikulli tjetërFawwaz Al Faizi Sukses Sikat Dua Gelar Juara Umum Pocket Bike FIM MiniGP 2024