M Irfansyah dan M Daffa Kuasai Kelas Advance Yamaha Enduro Challenge

M Irfansyah (helm merah) dan M Daffa
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Dua rider profesional Enduro yang ikut serta dalam ajang seri 1 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge yaitu M Irfansyah dan M Daffa berhasil menguasai kelas Advance.

M Irfansyah dan M Daffa berhasil menduduki posisi 1 dan 2 kelas Advance pada ajang Enduro pertama yang digelar oleh ATPM di Indonesia. Keduanya mampu mendominasi jalannya race pada event yang digelar di kawasan Jungle Land-Sentul,Bogor kemarin (2/10).

NHKhelm

Perlu diketahui juga bahwa M Irfansyah dan M Daffa sendiri merupakan salah dua dari top rider Enduro di Indonesia. M Irfansyah yang berusia 23 tahun ini cukup sering menjuarai berbagai ajang balap Enduro.

Podium kelas Advance yang diberikan penghargaan oleh Minoru Morimoto, CEO Yamaha Indonesia

“Tadinya saya mau ikut di event lain, terus saya diajak untuk ikutan Yamaha Enduro Challenge ini. Kebetulan kan saya asli Sentul, jadi akhirnya memilih ikut di sini,” ungkap M Irfansyah.

Keduanya sendiri sebenarnya merupakan rider andalan dari Ubas Extreme, tetapi dalam ajang Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challengen kemarin mereka membela tim yang berbeda. M Irfansyah membela tim Garasi 189, sedangkan M Daffa membela tim WOI Jakarta.

Aksi M Daffa

Menariknya, tunggangan dari M Irfansyah sendiri ternyata masih standar. “Kalau motornya sendiri masih standar mas, hanya ganti knalpot,” terangnya.

“Untuk motor Yamaha WR155R sendiri suspensinya diacungi jempol, mesinnya juga enak dan sudah cukup untuk menaklukan medan enduro seperti di sini. Hanya saja memang motornya sedikit berat,” tambah M Irfansyah yang biasa pacu motor built up di ajang Enduro ini. |Luvo

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakTotal Poin Juara Umum Kawahara K2R IDC Drag Bike Championship 2022
Artikulli tjetërHasil Juara Kejurprov Drag Bike Piala IMI Kalsel 2022 di Banjarbaru
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013