Honda Bikers Day 2019: Astra Motor Beri Bekal untuk Komunitas Motor Honda Yogyakarta

Foto: Astra Honda
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Menutup rangkaian kegiatan menjelang Perhelatan Honda Bikers Day 2019, Astra Motor Yogyakarta menggelar kegiatan Cari Aman #GasKeHondaBikersDay di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (17/11).

Kegiatan ini digelar untuk memberikan edukasi sekaligus bekal agar anggota komunitas yang akan hadir dalam event Honda Bikers Day 2019 selalu mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan saat berkendara.

NHKhelm

Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengungkapkan bahwa perjalanan menuju ke lokasi Honda Bikers Day akan menempuh jarak yang relatif panjang, melibatkan banyak pengendara sepeda motor serta pengguna jalan umum, dan menghadapi berbagai resiko yang mungkin timbul di jalan raya. Sehingga perlu beberapa persiapan untuk menunjang keamanan dan keselamatan bikers yang melakukan perjalanan.

“Melalui kegiatan ini Kami ingin memberikan bekal berupa wawasan dan sedikit ketrampilan bagi bikers yang akan berangkat menuju lokasi Honda Bikers Day 2019. Harapannya seluruh bikers yang melakukan perjalanan bisa sampai di tempat tujuan dengan selamat dan menjaga keamanan bagi diri sendiri atau orang lain yang ada di sekitarnya.”

Kegiatan ini diikuti oleh 95 peserta yang berasal dari beberapa komunitas yang meliputi HV125OC Yogyakarta, HPCI Yogyakarta, DAVINCI, HBSC YOGYAKARTA, JGOC, VSM, HSFCI Yogyakarta, ONCB 150 Yogyakarta, JCRI, VRCI, KCI chapter Yogyakarta, dan GRIDS.

Dalam kegiatan ini tim Safety Riding Astra Motor Yogyakarta memberikan edukasi mengenai tips-tips berkendara dalam rombongan, pembagian peran antar anggota rombongan, dan persiapan-persiapan yang perlu dilakukan sebelum menempuh perjalanan lintas kota.

Selain itu peserta kegiatan Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day juga diajak untuk mengasah kepekaan dan dibekali wawasan mengenai potensi bahaya yang mungkin timbul di jalan raya.

Mempersiapkan bikers menghadapi kondisi yang lebih buruk dimana telah terjadi kecelakaan lalu lintas baik yang melibatkan peserta Honda Bikers Day ataupun pengguna jalan lain, dalam kegiatan ini Astra Motor Yogyakarta berkolaborasi dengan tim Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan pembekalan dengan materi Basic Life Support. Hal ini cukup esensial bagi bikers mengingat adanya penangan yang salah dapat memperburuk kondisi korban dan meningkatkan resiko kematian.

Honda Bikers Day sendiri merupakan gathering akbar komunitas motor Honda yang dilaksanakan berkala satu tahun sekali sebagai sebuah event dengan skala nasional. Honda Bikers Day 2019 yang akan digelar di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman Ambarawa – Jawa Tengah ini merupakan pelaksanaan Honda Bikers Day ke-11.

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakJelang Final AGP Drag Bike 2019 Lubuklinggau, Erwin Embot Optimis Juara Umum
Artikulli tjetërRose Road Race Championship 3 Ambon Dibanjiri Starter, Kelas Sport 2 Tak Terbanyak
Media Balap motor online terpercaya, terupdate, terpopuler untuk pecinta dan pelaku balap motor di Indonesia.